Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Rilis Perabot dan Aksesori untuk Rumah Mungil

Kompas.com - 12/08/2020, 18:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IKEA berkolaborasi dengan perancang mode Thailand, Greyhound Original, mengembangkan koleksi terbatas perabotan dan aksesori rumah minimalis yang diberi nama "SAMMANKOPPLA".

Tujuan diluncurkannya koleksi ini adalah untuk menjawab kebutuhan konsumen yang tinggal di ruang berukuran kecil namun tetap ingin memiliki gaya yang unik dan tak membosankan.

Perabot dan aksesori rumah minimalis dalam koleksi ini diberi sentuhan street style melalui pola-pola berani yang terinspirasi oleh pemandangan kota Bangkok serta kepekaan mode grafis Greyhound Original.

Creative Leader IKEA Swedia Michael Nikolic mengatakan, hal yang melatarbelakangi dari peluncuran koleksi terbatas tersebut adalah perusahaan memahami keinginan pelanggan dalam menonjolkan karakteristik dekorasi rumah.

Namun, perusahaan melihat kalau pelanggan yang ingin mendekorasi rumahnya ini terbentur dengan ukuran dan dana yang terbatas. Ini sering terjadi di kota-kota besar.

Baca juga: IKEA Hadirkan Meja Kerja untuk Rumah

"Menanggapi tantangan ini, konsep multifungsi dan kreativitas dari Greyhound Original merupakan solusi untuk tempat tinggal berukuran kecil dan karya desain ekspresif," ujar Michael dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (12/8/2020).

IKEA meluncurkan koleksi terbatas SAMMANKOPPLA yang merupakan hasil kolaborasi dengan perancang mode Thailand, Greyhound Original.Dok. IKEA Indonesia IKEA meluncurkan koleksi terbatas SAMMANKOPPLA yang merupakan hasil kolaborasi dengan perancang mode Thailand, Greyhound Original.

Michael menjelaskan, konsep koleksi perabotan dan aksesoris terbatas "SAMMANKOPPLA" ini bisa diaplikasikan pada apartemen atau rumah berukuran kecil.

Namun, tetap menonjolkan sisi kreativitas dari pelanggan sekaligus memberikan kesan luas dan nyaman.

Sementara Founder and Creative Director Greyhound Original Bhanu Inkawat mengungkapkan, hasil proyek kolaborasi dengan IKEA merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan. 

Baca juga: IKEA Alam Sutera Kembali Beroperasi

Menurut Bhanu, melalui kolaborasi tersebut pihaknya dapat memperoleh pengetahuan tentang bagaimana IKEA menjelajahi hal baru dan menerjemahkan filosofi tersebut ke dalam perabotan rumah tangga yang menyenangkan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com