Mundur dari Jadwal, Konstruksi Kampus UIII Rampung Juni 2021

Kompas.com - 12/08/2020, 11:28 WIB
Desain futuristik kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) dan tata ruang yang baik diharapkan menjadi kampus masa depan bagi kajian dan penelitian peradaban Islam. Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPRDesain futuristik kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) dan tata ruang yang baik diharapkan menjadi kampus masa depan bagi kajian dan penelitian peradaban Islam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah tengah membangun Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di atas lahan seluas 142, 5 hektar yang berlokasi di Komplek RRI Cimanggis, Depok, Jawa Barat, di atas lahan seluas 142,5 hektar.

Konstruksi pembangunan UIII ditargetkan rampung pada Juni 2021 mendatang.

Pembangunan kampus ini dilaksanakan dalam 2 tahap, tahap I dikerjakan oleh Kementerian Agama dengan anggaran sebesar Rp 714 miliar.

Pada tahap II dilaksanakan oleh Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR dengan lingkup pembangunan gedung perpustakaan dan masjid.

Saat ini, progres pembangunan gedung perpustakaan dan masjid mencapai 18,21 persen atau lebih cepat dari target rencana sebesar 16,18 persen.

Lalu, apartemen mahasiswi dengan progres 30,66 persen atau lebih cepat dari target rencana 28,73 persen.

"Ditargetkan pembangunan tahap II akan selesai pada akhir Juni 2021 sesuai adendum kontrak yang sebelumnya ditargetkan selesai pada Desember 2020," ujar Basuki seperti dikutip Kompas.com dari laman Kementerian PUPR, Rabu (12/8/2020).

Basuki menjelaskan, pembangunan yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR yaitu, Masjid UII  dan Perpustakaan yang akan terus dilaksanakan untuk rampung sesuai target rencana dalam kontrak.

Untuk Pembangunan Tahap II yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR meliputi pembangunan Masjid Kampus 2 lantai seluas 5.200 meter persegi dengan kapasitas tampung 1.880 jamaah.

Progres konstruksinya masjid sudah memasuki tahap pengecoran kolom, blok, serta plat lantai area dan instalasi baja menara masjid.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X