Penting, 7 Tips Renovasi Ruang Kerja di Rumah Biar WFH Makin Nyaman

Kompas.com - 09/08/2020, 07:00 WIB
Ruang kerja serba putih dengan dekorasi aneka foto portrait karya Amber Ulmer www.thespurce.comRuang kerja serba putih dengan dekorasi aneka foto portrait karya Amber Ulmer

KOMPAS.com - Keberadaan ruang kerja di rumah mungkin tidak begitu penting bagi sebagian orang karena jarang berada dalam kondisi harus mengerjakan pekerjaan di rumah.

Akan tetapi, semenjak kemunculan wabah Covid-19, belakangan ruang kerja berangsur dianggap penting.

Bahkan, kebutuhan semakin terasa semenjak diharuskan untuk bekerja dari rumah atau work from home (WFH) dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19.

Hal ini kemudian membuat sebagian orang mulai mendedikasikan tempat bahkan ruangan khusus di rumah untuk bekerja.

Beberapa yang sudah memilikinya pun mulai berbenah dan merenovasi ruang kerja agar semakin betah untuk berlama-lama di dalamnya.

Apabila Anda sedang tertarik untuk merenovasi ruang kerja minimalis Anda, simak tips penting yang telah dirangkum berikut ini.

1. Tentukan Tema

Ruang kerja dengan tema putih dan emas modern karya Joanna Whittaker www.thespurce.com Ruang kerja dengan tema putih dan emas modern karya Joanna Whittaker
Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika memutuskan untuk merenovasi ruang kerja adalah menentukan tema.

Dengan menentukan tema, Anda akan memiliki gambaran mengenai warna cat atau motif wallpaper yang akan digunakan.

Langkah ini akan memudahkan proses pemilihan jenis furnitur yang akan dipakai, lho.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X