Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski di Rumah, 7 Ruang Kerja Ini Tampil Gaya

Kompas.com - 18/01/2020, 19:33 WIB
Hilda B Alexander

Editor

Sumber

KOMPAS.com - Sebuah rutinitas telah mengutuk hari-hari para pekerja. Keramaian dan padatnya jalan menuju kantor sering kali membuat jenuh.

Untuk itu, dibutuhkan suasana baru dan nyaman yang dapat menemani aktivitas bekerja para workaholic yang memutuskan untuk melanjutkan bekerja saat berada di rumah.

Simak ruang kerja modern penuh gaya di rumah untuk menginspirasi Anda berikut ini!

1. Ruang Kerja dengan Suasana Outdoor

Kepenatan dapat mengurung pikiran Anda pada ruang tertutup. Udara segar sering kali tergantikan dengan modernisme sebuah pendingin ruangan.

Aliran oksigen bahkan tak berputar pada tubuh Anda. Tak heran, jika rasa kantuk menyerang saat bekerja. Untuk itu, Anda perlu mencoba sebuah ruangan terbuka sebagai ruang bekerja.

Cobalah memanfaatkan halaman belakang rumah. Tak perlu repot, Anda bisa mengisinya dengan meja panjang sederhana ditemani kursi yang nyaman, jika ingin duduk untuk waktu yang lama.

Anda dapat menikmati udara segar, yang dapat membantu Anda dalam mengeluarkan ide-ide kreatif.

2. Ruang Kerja dengan Sentuhan Kayu Modern

Mengutip Paul Greenhalgh dalam bukunya “Modernism in Design” terbitan Reaction Books, menurutnya bahwa sebagian besar abad ini, istilah kata “modern” telah relatif tidak asing jika dihubungkan pada desain.

Gaya modern adalah gaya desain yang simpel, bersih, fungsional, stylish, dan selalu mengikuti perkembangan zaman. Serta, berkaitan dengan gaya hidup modern yang sedang berkembang pesat.

Gaya hidup modern ditopang oleh kemajuan teknologi. Banyak hal yang sebelumnya tidak bisa dibuat dan didapatkan, menjadi tersedia bagi banyak orang.

Begitu pula desain ruang kerja yang marak dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, terkhusus di perkotaan.

Desain modern berujung pada bentuk minimalis yang fungsional. Meja kayu tertata dalam bentuk vertikal, dengan tambahan rak fungsional yang dapat membantu menyimpan deretan dokumen-dokumen penting dalam bekerja.

3. Ruang Kerja Monokrom

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com