Terpilih Jadi Ketua Umum ATI, Ini Program Subakti Syukur

Kompas.com - 29/07/2020, 19:41 WIB
Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur. Dok. PT Jasa Marga (Persero) TbkDirektur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur resmi terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Jalan Tol Indonesia ( ATI) periode 2020-2023.

Pemilihan ketua umum dan anggota pengurus ATI digelar di Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Kepada Kompas.com, Subakti memaparkan rencana kegiatan ATI yang mencakup Program Jangka Pendek 2020-2021 dan Program Jangka Panjang 2020-2023.

Untuk Program Jangka Pendek, ATI akan melakukan empat hal, termasuk melanjutkan upaya-upaya penyelesaian stimulus Covid-19 di industri jalan tol.

Kemudian melakukan monitoring dan mendorong Pemerintah melakukan percepatan pengembalian dana talangan dan Badan Layanan Umum (BLU).

Baca juga: Statement Perdana Dirut Baru Jasa Marga, Efisiensi dan Genjot Profit

Berikutnya menindaklanjuti program transaksi tol non-tunai nirsentuh berbasis Multi Lane Free Flow (MLFF) untuk mencapai efisiensi dan modernisasi di jalan tol dengan baik.

"Selanjutnya mengimplementasikan program pencegahan over dimension over load (ODOL) dan memastikan pelaksanaan di lapangan dengan baik," ujar Subakti.

Sementara untuk Program Jangka Panjang menyangkut lima hal yakni pertama, implementasi MLFF baik teknis, sistem operasi, pemeliharaan, dan model bisnis yang efisien bagi Badan Usaha Jalan Tol ( BUJT).

Kedua, menjaga kesinambungan bisnis jalan tol, termasuk pelaksanaan Perjanjian Pengusahaan jalan Tol ( PPJT) yang seimbang dan saling menguntungkan.

"Misalnya yang terkait Standar Pelayanan Minimum (SPM), standarisasi teknologi baru, proses efisiensi, dan lain-lain," imbuh dia.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X