Statement Perdana Dirut Baru Jasa Marga, Efisiensi dan Genjot Profit

Kompas.com - 12/06/2020, 07:00 WIB
Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur. Dok. PT JasaMarga (Persero) TbkDirektur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar PT Jasa Marga (Persero) Tbk pada Kamis (11/6/2020), secara resmi menunjuk Subakti Syukur sebagai Direktur Utama Perseroan.

Subakti yang sebelumnya menempati posisi sebagai Direktur Operasional II, menggantikan posisi Desi Arryani.

Lantas apa langkah strategis Subakti membawa badan usaha jalan tol (BUJT) tertua di Indonesia ini agar dapat terus relevan dengan segala situasi dan perkembangan zaman?

Kepada Kompas.com, kelahiran 7 Juli 1962 ini menegaskan akan terus mengupayakan dan menjaga agar Jasa Marga tetap menjadi market leader dalam bisnis jalan tol di Indonesia.

Baca juga: Subakti Syukur, Pemimpin Baru Jasa Marga

"Tentunya dengan ditunjang pelayanan yang handal. Kami juga melakukan upaya-upaya efisiensi dari transformasi di segala bidang," ujar Subakti.

Selain itu, Subakti juga akan senantiasa menjaga keberlangsungan bisnis dan pertumbuhan kinerja keuangan yang baik.

Semua itu dijabarkan dalam tiga arahan strategi lini bisnis yang mencakup:

Pertama, konsesi jalan tol berupa maksimalisasi kontribusi nilai aset jalan tol yang dimiliki melalui efisiensi operasional dan dan pendanaan, serta maksimalisasi perolehan ruas tol baru dengan fokus pada Internal Rate of Return (IRR) yang tinggi untuk menjaga dominasi jumlah konsesi yang dimiliki melalui berbagai skema biania dan pendanaan.

Kedua, pendukung operasi jalan tol yang mencakup maksimalisasi penguasaan captive market internal dan pangsa pasar eksternal, peningkatan kapabilitas, penguasaan, dan penerapan teknologi untuk layanan transaksi, operasi, pemeliharaan, konstruksi, dan konsultansi tol secara organik dan dan organik.

Kemudian menciptakan lini bisnis mandiri yang berorientasi pada cost leadership and operational excellence serta menjadi competitive advantage bagi seluruh grup perseroan.

Baca juga: Jasa Marga Bagi Dividen Rp 110,36 Miliar

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X