[POPULER PROPERTI] Arsitek Indonesia Tembus Final Architizer A+Awards

Kompas.com - 29/07/2020, 07:04 WIB
Karya DELUTION, The Twins, masuk final lima besar kategori Architecture + Small Living di ajang penghargaan Architizer Awards 2020. Dok. DELUTIONKarya DELUTION, The Twins, masuk final lima besar kategori Architecture + Small Living di ajang penghargaan Architizer Awards 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Karya arsitek Indonesia mampu menembus nominasi Architizer +Awards, sebuah penghargaan bergengsi ini diselenggarakan oleh media arsitektur yang berbasis di New York, Amerika Serikat, Architizer.

The Twins karya DELLUTION merupakan rancangan hunian yang mampu menembus final lima besar terbaik untuk kategori Architecture+Living Small.

Berita ini menjadi artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com pada Selasa (28/7/2020).

CEO DELUTION Muhammad Egha menuturkan, The Twins merupakan hunian yang dirancang pada 2018 lalu dengan luas bangunan 73 meter persegi di atas lahan 70 meter persegi.

Lokasi The Twins berada di gang sempit, di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, yang merupakan area perkampungan kota, cenderung terabaikan dan tersisihkan dari modernisasi ibu kota.

Menurut Egha, konsep hunian yang diusung sesuai dengan realitas kota padat penduduk seperti Jakarta.

Dengan demikian, rumah ini dibangun di atas lahan yang terbilang compact dengan tetap menyeimbangkan elemen fungsi dan estetika.

Ulasan selengkapnya mengenai karya ini dapat Anda baca melalui tautan berikut:

Baca juga: Karya Arsitek Indonesia Tembus Final Architizer A+Awards 2020

Ilustrasi konstruksiSHUTTERSTOCK Ilustrasi konstruksi
Berita populer selanjutnya adalah pemberhentian Destiawan Soewardjono, Ridwan Abdul Muthalin, dan Adji Firmantoro sebagai Komisaris Utama, Komisaris, dan Komisaris Independen PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk.

Pemberhentian tersebut dilaksanakan saat apat Umum Pemegang Saham luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2020.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X