PT Pos Properti Gandeng Pemda Bangun Co-Working Space

Kompas.com - 21/07/2020, 17:36 WIB
Ilustrasi co-working space SHUTTERSTOCKIlustrasi co-working space

JAKARTA, KOMPAS.com - Anak usaha PT Pos Indonesia (Persero), PT Pos Properti bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) mengembangkan bisnis co-working space (ruang kerja bersama).

Bisnis tersebut akan dikembangkan melalui aset kantor-kantor eksisting milik Pos Indonesia di daerah terpencil.

Sebagaimana diketahui, kantor Pos Indonesia umumnya berada di tengah kota dengan lokasi strategis, dan sebagian lagi di kecamatan-kecamatan di seluruh daerah di Indonesia.

Direktur Utama PT Pos Properti Handriani Tjatur Setijowati mengungkapkan kolaborasi tersebut dalam diskusi virtual, Selasa (21/7/2020).

"Kami akan bangun co-working kecil di daerah-daerah. Jadi, tidak hanya di kota-kota besar yang mempunyai teknologi melainkan bagaimana mereka (generasi milenial) juga memiliki keberanian untuk menghasilkan suatu karya," ucap Handriani.

Selama ini, Handriani melihat bahwa pengusaha lokal muda di daerah memiliki potensi cukup besar namun tidak memiliki fasilitas yang mumpuni untuk mengembangkan kemampuannya tersebut.

Menurut Handriani, kolaborasi dengan Pemda untuk mengajak pengusaha milenial lokal dalam pengembangan bisnis co-working space guna mengoptimalisasi aset-aset milik perusahaan.

Baca juga: KPK Serahkan Aset Koruptor Rp 36,9 Miliar kepada Kementerian ATR/BPN

Pemanfaatan aset perusahaan tersebut juga dilakukan karena melihat perubahan budaya dalam bekerja yang biasanya dilakukan di kantor, namun saat ini bisa dilakukan di mana saja.

Pemanfaatan aset kantor Pos Indonesia di daerah bisa menjadi recurring income (pendapatan berulang) bagi perusahaan.

Selain bekerja sama dengan Pemda, Pos Properti juga berencana membangun klinik-klinik kesehatan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X