Tahun 2021, Tol Serpong-Cinere Bisa Dilintasi

Kompas.com - 21/07/2020, 10:44 WIB
Progres pengadaan tanah tol ini mencapai 91,23 persen, sementara proses konstruksinya telah mencapai 82,69 persen.
Dok. PT Cinere Serpong Jaya (CSJ)Progres pengadaan tanah tol ini mencapai 91,23 persen, sementara proses konstruksinya telah mencapai 82,69 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Konstruksi Tol Serpong-Cinere ditargetkan selesai pada akhir Oktober 2020.

Rencananya, ruas tol ini akan dioperasikan pada tahun 2021.

Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) Ayu Widya Kiswari optimis pekerjaan konstruksi dapat segera tuntas dan beroperasi sesuai jadwal.

Dia menuturkan, progres pengadaan tanah tol ini mencapai 91,23 persen, sementara proses konstruksinya telah mencapai 82,69 persen.

Baca juga: Jalan Tol Serpong-Cinere Hampir Rampung

Jalan tol ini dibangun dengan panjang 10,14 kilometer dan terbagi menjadi dua seksi. Seksi I yakni Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 kilometer dan Seksi II Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 kilometer.

Adapun untuk masing-masing seksi, rincian progres pengadaan tanah dan konstruksi Seksi I masing-masing mencapai 96 persen dan 92,04 persen.

"Sementara Seksi II progres pengadaan tanah telah mencapai 79,35 persen dan progres konstruksi mencapai 61,14," kata Ayu dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (21/7/2020).

Tol Serpong-CinereDok. PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) Tol Serpong-Cinere
Saat ini, PT CSJ sedang menyelesaikan pekerjaan mainroad, saluran atau drainase, dinding penahan tanah, serta oprit overpass.

Jalan Tol Serpong-Cinere merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) 2 akan terhubung dengan Ruas Tol Kunciran-Serpong dari arah Barat yang dikelola oleh PT Marga Trans Nusantara.

Baca juga: Konstruksi Baru 8,6 Persen, Pembebasan Lahan Tol Serpong-Cinere Dikebut

Nantinya, jalan bebas hambatan ini akan memiliki satu junction yang terhubung dengan ruas Jakarta-Serpong dan Serpong-Kunciran serta 1 interchange yang terhubung dengan Jalan Nasional RE Martadinata.

Kehadiran Jalan Tol Serpong-Cinere diharapkan juga menjadi jalur alternatif bagi pengguna jalan yang menuju Bandara Soekarno-Hatta dan pengemudi dari arah Tangerang Selatan menuju ke Jakarta via ruas Tol Serpong-Kunciran.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X