Daisan, Perkongsian Jepang dan Singapura di Tangerang

Kompas.com - 21/07/2020, 07:00 WIB
Ilustrasi rumah Wentao LiIlustrasi rumah

JAKARTA, KOMPAS.com -  Tangerang masih dianggap sebagai pasar perumahan kelas menengah terkuat di kawasan Jabodetabek.

Pertumbuhan unit terjual dan nilai penjualan di Tangerang dan sekitarnya termasuk Kota dan Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan, meningkat tajam dibandingkan wilayah lainnya.

Menurut riset Indonesia Property Watch, pertumbuhan unit rumah terjual tercatat melonjak hingga 164,1 persen, sementara pertumbuhan nilai penjualan mencapai 158,5 persen.

Tak mengherankan jika investor asal Jepang, Mitsubishi Estate Residence berani menggarap kawasan Tangerang sebagai wilayah ekspansi bisnis perumahan perdananya di Indonesia.

Menggandeng SwanCity, pengembang yang berbasis di Singapura, Mitsubishi membentuk perkongsian bertajuk PT Swancity MJR Investment Tangerang.

Baca juga: SwanCity Cetak Penjualan Rp 631 Miliar dalam Enam Bulan

Perusahaan ini kemudian membangun Daisan, kompleks perumahan berkonsep Jepang di atas lahan seluas 27,7 hektar di Tangerang New City.

Sebagai informasi, Tangerang New City merupakan kota terintegrasi seluas 2.600 hektar di Cikupa, Tangerang, yang dikembangkan perusahaan asal China, CFLD International.

Dengan demikian, kata CEO SwanCity Han Xu, Daisan merupakan hasil kerja sama jangka panjang SwanCity MJR Investment di kawasan Tangerang New City.

Menjawab pertanyaan Kompas.comyang diterima secara tertulis pada Senin (20/7/2020), Han menuturkan, Daisan ditujukan untuk segmen pasar menengah.

"Dan Tangerang merupakan sub-market paling aktif dalam hal penawaran dan permintaan, dengan kontributor terbesar segmen menengah. Daisan menawarkan model perumahan yang sesuai dengan segmen tersebut," tutur Han Xu.

Baca juga: Harga Rumah di Jakarta Lebih Mahal ketimbang New York dan Tokyo

Karena itu, semua desain, konsep, dan amenties disecuaikan dengan gaya hidup kelompok milenial, keluarga yang baru menikah, dan segmen lainnya yang tertarik dengan konsep hidup ala Jepang.

Terdapat 6 klaster yang ditawarkan yakni Fuji, Tokyo, Osaka, Kyoto, Hokkaido, Fukuoka, dan Ginza, dengan harga mulai dari Rp 888 juta.

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X