Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tahun 2021, Tol Serpong-Cinere Bisa Dilintasi

Rencananya, ruas tol ini akan dioperasikan pada tahun 2021.

Direktur Utama PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) Ayu Widya Kiswari optimis pekerjaan konstruksi dapat segera tuntas dan beroperasi sesuai jadwal.

Dia menuturkan, progres pengadaan tanah tol ini mencapai 91,23 persen, sementara proses konstruksinya telah mencapai 82,69 persen.

Jalan tol ini dibangun dengan panjang 10,14 kilometer dan terbagi menjadi dua seksi. Seksi I yakni Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 kilometer dan Seksi II Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 kilometer.

Adapun untuk masing-masing seksi, rincian progres pengadaan tanah dan konstruksi Seksi I masing-masing mencapai 96 persen dan 92,04 persen.

"Sementara Seksi II progres pengadaan tanah telah mencapai 79,35 persen dan progres konstruksi mencapai 61,14," kata Ayu dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (21/7/2020).

Jalan Tol Serpong-Cinere merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) 2 akan terhubung dengan Ruas Tol Kunciran-Serpong dari arah Barat yang dikelola oleh PT Marga Trans Nusantara.

Nantinya, jalan bebas hambatan ini akan memiliki satu junction yang terhubung dengan ruas Jakarta-Serpong dan Serpong-Kunciran serta 1 interchange yang terhubung dengan Jalan Nasional RE Martadinata.

Kehadiran Jalan Tol Serpong-Cinere diharapkan juga menjadi jalur alternatif bagi pengguna jalan yang menuju Bandara Soekarno-Hatta dan pengemudi dari arah Tangerang Selatan menuju ke Jakarta via ruas Tol Serpong-Kunciran.

https://properti.kompas.com/read/2020/07/21/104422021/tahun-2021-tol-serpong-cinere-bisa-dilintasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke