Tiga Daya Tarik Koridor Simatupang sebagai Destinasi Investasi

Kompas.com - 11/07/2020, 17:07 WIB
SQ Residence di Koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan. Dokumentasi SQ ResSQ Residence di Koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan Koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan, semakin pesat, ditandai kehadiran gedung-gedung perkantoran, ruang komersial, dan juga residensial.

Masifnya pembangunan properti di koridor ini dipandang sebagai peluang investasi yang menjanjikan.

Banyak investor yang membeli unit apartemen dengan mengharap keuntungan dari capital gain ataupun sewa.

Dalam keterangannya kepada Kompas.com, Sabtu (11/7/2020), Head of Marketing SQ Rés Hammy Sugiharto menuturkan, kawasan TB Simatupang telah lama dijadikan sebagai tujuan investasi properti.

Menurutnya, ada tiga faktor yang membuat daerah ini potensial dan menarik para investor.

Baca juga: Sejak 2016, Okupansi Perkantoran di Area Simatupang Naik Signifikan

Pertama, Koridor TB Simatupang dikenal sebagai area perkantoran perusahaan multinasional dengan banyak tenaga kerja lokal maupun ekspatriat.

Tentunya, mereka membutuhkan hunian yang nyaman dan dekat kantor.

Kondisi ini, kata Hammy, dimanfaatkan para investor yang mengincar keuntungan dari pasar sewa.

Terlebih dengan harga sewa serentang 1.200 dollar AS (Rp 17,3 juta) hingga 2.500 dollar AS (Rp 36,1 juta) merupakan magnet yang dianggap menarik.

Faktor kedua adalah kelengkapan fasilitas yang bisa diakses dengan mudah mulai dari sekolah bertaraf internasional (Jakarta Intercultural School, Ichthus School, High Scope), pusat perbelanjaan (Cilandak Town Square, Poins, Pondok Indah Mall), hingga rumah sakit (RSUP Fatmawati, Siloam Hospital, Mayapada Hospital).

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X