Berkah Pandemi, Jasa Sewa Ruang Virtual Makin Diminati (I)

Kompas.com - 08/07/2020, 19:38 WIB
Ilustrasi seminar online atau webinar. Deputi Informasi dan Komunikasi Politik Kantor Staf Presiden (KSP) dalam web seminar dengan para pelaku pasar, Senin (8/6/2020). KSPIlustrasi seminar online atau webinar. Deputi Informasi dan Komunikasi Politik Kantor Staf Presiden (KSP) dalam web seminar dengan para pelaku pasar, Senin (8/6/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Di berbagai daerah, jumlah kasus terinfeksi positif virus SARS-CoV 2 ini terus meningkat tajam sejak deteksi pertama pada 2 Maret 2020.

Oleh karenanya, Pemerintah kemudian mengadopsi serangkaian kebijakan dan tindakan darurat untuk mengendalikan wabah.

Kebijakan tersebut diberlakukan guna mengarahkan masyarakat agar melakukan pembatasan fisik atau physical distancing.

Baca juga: Optimisme Bisnis Properti di Tengah Gempuran Wabah Covid-19

Tak pelak, hal ini berdampak signifikan terhadap penurunan aktivitas dan omzet bisnis. Termasuk bisnis properti dengan perhotelan sebagai sektor yang terpukul paling keras 

Pandemi juga memengaruhi kinerja pada bisnis dan industri lainnya seperti kegiatan meeting, incentives, convention, and exhibition (MICE).

Jasa penyewaan ruang virtual

Namun di tengah ketidakpastian akibat pandemi, model bisnis baru mulai bermunculan. Salah satunya adalah penyewaan ruang virtual yang dilakukan oleh Mega Novita dari Face.In.

"Kami menyediakan jasa ini awalnya memang untuk memfasilitasi kegiatan perkuliahan," kata Mega kepada Kompas.com, Senin (6/7/2020).

Seperti diketahui, selama pandemi, pemerintah juga mengeluarkan kebijakan lain berupa anjuran bekerja dan belajar dari rumah.

Selama masa itu, masyarakat mulai terbiasa bekerja dan beraktivitas dengan memanfaatkan aplikasi digital melalui berbagai platform mulai nedia sosial, hingga aplikasi khusus konferensi virtual.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X