Tips "Touring" Membeli Rumah Selama Pandemi

Kompas.com - 01/06/2020, 17:30 WIB
ilustrasi membeli rumah Shutterstockilustrasi membeli rumah

KOMPAS.com - Selama pandemi, hampir seluruh kegiatan dilakukan secara daring, termasuk aktivitas pemasaran dan transaksi (jual-beli) hunian.

Saat ini, beberapa pengembang telah menerapkan teknologi digital guna memasarkan produknya guna menjaga diri dan mengurangi kontak dengan orang lain.

Teknologi digital Ini dapat menghilangkan kebutuhan untuk berinteraksi secara langsung atau tatap muka.

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan teknologi virtual reality guna memasarkan produknya.

Tak hanya itu, banyak juga yang menggunakan teknologi untuk mengubah foto panorama 360 derajat dari properti menjadi tur virtual 3D.

Baca juga: Beli Rumah Saat Krisis Corona? Kenapa Tidak, Ini Ragam Promonya...

Jika Anda memutuskan untuk membeli rumah dalam kondisi seperti saat ini, berikut tips memilih hunian tanpa harus melakukan kontak dengan orang lain, seperti dirangkum dari laman Forbes:

Pertama, pastikan baterai perangkat gawai Anda terisi penuh. Sebelum melakukan tur, pastikan seluruh gawai Anda siap.

Jangan lupa pastikan jaringan internet dapat menunjang aktivitas tersebut.

Sebelum melakukan tur virtual, ada baiknya Anda mengecek lingkungan sekitar hunian dengan menggunakan Google Street View.

Satu hal yang tak kalah penting adalah lokasi. Anda bisa saja mendapatkan rumah dengan gaya apik, namun jika berada jauh dari fasilitas umum dan susah dijangkau, maka hal ini bisa memberatkan pada kemudian hari. 

Halaman:


Sumber Forbes
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X