Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinéma sur l'Eau, Sensasi Nonton di Atas Air

Kompas.com - 08/07/2020, 16:20 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 telah melahirkan berbagai macam inovasi dari para pelaku bisnis bioskop untuk tetap beroperasi serta menyajikan hiburan menarik bagi para pecintanya.

Inovasi ini mereka untuk tetap dapat meraih pendapatan sekaligus memastikan kesehatan dan keselamatan pengunjungnya dari penularan virus Corona.

Sebagai contoh, Cinema Mk2 berkolaborasi dengan Häagen-Dazs, menyajikan tontontan di atas air atau bioskop apung untuk menonton film.

Penyedia jasa hiburan ini menyediakan perahu untuk para penonton dengan jarak yang telah diatur di atas sungai Seine, Paris, Perancis.

Melansir Insider, "Cinéma sur l'Eau" atau bioskop di atas air ini akan digelar pada 18 Juli mendatang pukul 19.30 malam waktu setempat.

Bioskop apung dibangun untuk memperingati "Paris Palges" sebagai program tahunan dalam menciptakan pantai buatan di atas Sungai Seine selama musim panas.

Diperkirakan, sekitar 150 warga Perancis dapat menonton film di biskop apung ini.

Baca juga: India Bakal Bangun Stadion Kriket Terbesar Ketiga di Dunia

Penyelenggara telah menyediakan sekitar 38 perahu listrik yang dapat menampung dua hingga enam orang.

Perlu diketahui, di dalam satu perahu tersebut harus mencakup keluarga, kerabat, atau teman dekat yang datang bersamaan.

Warga Paris dapat memesan tempat untuk merasakan sensasi 'nonton di atas air' tersebut mulai tanggal 7 hingga 15 Juli mendatang.

Bagi yang tidak mendapatkan pemesanan perahu, penonton bisa menonton film dengan kursi di tepi sungai yang telah disediakan. 

Penyedia jasa akan memutar dua film di bioskop tersebut yakni, 'A Corona Story' atau film pendek yang menceritakan kondisi Pandemi Covid-19.

Kemudian, 'Le Grand Bain' atau film komedi Prancis yang pernah diputar pada tahun 2018 ini menceritakan tentang sekelompok pria yang mengikuti kompetisi renang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com