Tahun Ini, Pemerintah Siap Bedah 4.500 Rumah di Jambi

Kompas.com - 08/07/2020, 11:00 WIB
Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Jambi. Dok. TIM KOMUNIKASI PUBLIK BALAI PELAKSANA PENYEDIAAN PERUMAHAN SUMATERA IV/ BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DITJEN PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPRProgram Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Jambi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membedah 4.500 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Provinsi Jambi melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS).

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera IV Indra M Sutan memastikan hal tersebut dalam siaran pers, Selasa (7/7/2020).

“Tahun ini, Kementerian PUPR akan membedah sebanyak 4.500 unit rumah tidak layak huni di Jampi,” tutur Indra.

Program BSPS di Provinsi Jambi akan disalurkan dalam dua tahap dengan total anggaran sebesar Rp 78,75 miliar.

Alokasi Program BSPS tahap pertama di Jambi akan disalurkan untuk membedah 4.145 unit rumah dan tahap kedua sebanyak 355 unit.

Baca juga: Pemerintah Guyur Rp 243, 28 Miliar untuk Bedah Rumah di Jawa Barat

Berdasarkan data, pelaksananaan Program BSPS tahap pertama ini tersebar di 11 Kabupaten/ Kota yakni, Kabupaten Sarolangun mendapat bantuan 250 unit, Kabupaten Batanghari 630 unit, Kabupaten Muaro Jambi 945 unit, dan Kabupaten Tebo 330 unit.

Kemudian, Kota Sungai Penuh mendapat alokasi bantuan program BSPS sebanyak 250 unit, Kota Jambi 405 unit, Kabupaten Bungo 350 unit, Kabupaten Kerinci 60 unit, Kabupaten Merangin 185 unit, Kabupaten Tanjung Jabung Barat 610 unit, serta Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebanyak 130 unit.

Sedangkan alokasi tahap kedua tersebar di 3 Kabupaten/Kota yakni, Kabupaten Sarolangun sebanyak 115 unit, Kota Sungai Penuh 200 unit, dan Kabupaten Kerinci 40 unit.

Indra berharap, dengan adanya pembangunan rumah swadaya ini bisa mewujudkan rumah layak huni terhadap masyarakat yang berpenghasilan rendah (MBR).

“Mari bersama-sama kita dukung Program BSPS ini semoga pembangunan rumah swadaya ini berkesinambungan dan berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya,” ucap Indra.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X