[POPULER PROPERTI] Jateng, Bakal Primadona Baru Kawasan Industri

Kompas.com - 08/07/2020, 08:16 WIB
Presiden Jokowi melakukan peninjauan di lokasi Kawasan Industri Terpadu Batang dan Relokasi Investasi Asing ke Indonesia yang terletak di Desa Ketanggan. Kec Gringsing, Kabupaten Batang, Selasa 30/06/2020. Presiden Jokowi didampingi Menteri BKPM, Menteri BUMN, Menteri PUPR, Menteri Perhubungan dan Menseskab. Agus SupartoPresiden Jokowi melakukan peninjauan di lokasi Kawasan Industri Terpadu Batang dan Relokasi Investasi Asing ke Indonesia yang terletak di Desa Ketanggan. Kec Gringsing, Kabupaten Batang, Selasa 30/06/2020. Presiden Jokowi didampingi Menteri BKPM, Menteri BUMN, Menteri PUPR, Menteri Perhubungan dan Menseskab.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jawa Tengah kembali trending pasca Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan Kawasan Industri (KI) Terpadu Batang di Kabupaten Batang, pada Selasa (30/6/2020).

Setelah peresmian KI, beberapa investor mulai melirik provinsi yang dipimpin Ganjar Pranowo tersebut.

Selain PT PP (Persero) Tbk, PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero), dan PT Perkebunan Nusantara IX (Persero) yang berkongsi membangun KI Terpadu Batang, banyak nama besar lain yang mengikuti, seperti Argo Manunggal Group dan beberapa nama lainnya.

Daftar nama investor tersebut dapat Anda baca pada tautan berikut:

Baca juga: Jawa Tengah Trending, Bakal Primadona Baru Kawasan Industri?

Berita selanjutnya adalah progres pembangunan Rumah Susun Pasar Jumat telah mencapai 90 persen.

Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid menyatakan, konstruksi rusun ditargetkan rampung sepenuhnya pada akhir Juli mendatang.

Rusun Pasar Jumat merupakan infrastruktur perumahan yang masuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN).

Rusun tersebut dibangun di atas lahan Komplek Perumahan Kementerian PUPR seluas 5.300 meter persegi tersebut terletak tidak jauh dari stasiun moda transportasi berbasis rel Mass Rapid Transit (MRT) atau Moda Raya Terpadu di Lebak Bulus, Jakarta.

Informasi lengkap terkait rusun tersebut dapat Anda baca melalui tautan ini:

Baca juga: Rusun Berbasis TOD Percontohan di Pasar Jumat Rampung Akhir Juli

Berita lainnya yakni pengembang SwanCity mencatatkan pertumbuhan penjualan yang signifikan sebesar 114 persen pada paruh pertama tahun 2020 senilai Rp 631 miliar.

Angka ini termasuk catatan penjualan Bulan April, ketika perusahaan berhasil menjual 150 unit hunian dengan nilai Rp 267 miliar.

Pertumbuhan terutama diperoleh dari penjualan unit Lavon yang merupakan proyek perumahan di Tangerang New Industry City.

Baca juga: SwanCity Cetak Penjualan Rp 631 Miliar dalam Enam Bulan



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X