Emerald Land Mulai "Groundbreaking" Proyek Hunian Bergaya Jepang

Kompas.com - 07/07/2020, 20:55 WIB
Groundbreaking (peletakan batu pertama) Emerald City, Rabu (1/7/2020). Dok. Emerald Land DevelopmentGroundbreaking (peletakan batu pertama) Emerald City, Rabu (1/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Emerald Land Development memulai pembangunan proyek Emerald City yang ditandai dengan prosesi groundbreaking (peletakan batu pertama) di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Direktur Utama PT Emerald Land Development Dodi Pramono mengatakan, pihaknya tetap memulai pembangunan kawasan perumahan seluas 11 hektar tersebut meski saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Ini merupakan wujud dari komitmen pengembang dalam mempersembahkan proyek properti berkualitas dan tepat waktu sesuai dengan yang disampaikan kepada konsumen," ujar Dodi dalam keterangan resmi, Selasa (7/7/2020).

Emerald City menempati area seluas 11 hektar yang akan dikembangkan dalam tiga tahap pembangunan.

Baca juga: SwanCity Cetak Penjualan Rp 631 Miliar dalam Enam Bulan

Tahap pertama, akan dibangun hunian premium dua lantai sebanyak 180 unit, sedangkan pada tahap kedua dan ketiga akan dikembangkan sisa lahan 11 hektar.

Untuk mewujudkan kawasan hunian tersebut, Emerald Land Development merogoh kocek investasi sebesar lebih dari Rp 50 milar.

Dodi menjelaskan, Emerald City Cibinong mencakup sekitar 600 unit hunian dua lantai serta rumah dan toko (ruko) yang terdiri dari dua tipe yakni, Sapphire seluas 72/62 dan Diamond seluas 84/83 yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 800 juta hingga 1,5 miliar.

Estimasi serah terima unit kepada konsumen akan dilakukan dalam waktu 12 hingga 18 bulan ke depan. Estimasi tersebut disesuaikan dengan cara bayar dan jadwal akad konsumen.

Emerald City Cibinong mengusung tema pengembangan kawasan hunian “Japanese Style” (hunian bernuansa Jepang) dengan kombinasi tiga unsur alam yakni, batu, air, dan tanaman. 

Dodi mengklaim, konsep kawasan hunian Japanese Style ini merupakan yang pertama di wilayah Cibinong, Bogor.

Selain itu, Emerald City dilengkapi fasilitas Japanese Zen Garden (taman bernuansa Jepang) yang dipercantik dengan jembatan di atas danau kecil untuk menciptakan suasana sejuk.

Kawasan hunian di pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor ini juga menyediakan fasilitas clubh untuk mendukung kegiatan komunitas dari setiap penghuni.

Fasilitas lain yang disediakan Emerald City Development untuk penghuni diantaranya, kolam renang, lapangan olah raga seperti basket, jogging track sepanjang 1 kilometer, taman bermain, dan sarana ibadah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X