Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Frasers Hospitality Mulai Buka Kembali di Seluruh Dunia

Kompas.com - 07/07/2020, 13:25 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu brand Frasers Group, Frasers Hospitality, kembali membuka seluruh portofolio properti mereka di seluruh dunia.

Unit bisnis ini menyuarakan tagar #FraserCares dalam rangka menggerakkan langkah-langkah baru untuk memastikan kesehatan, keselamatan, serta kesejahteraan tamu dan staf.

Selama Pandemi Covid-19 Frasers Hospitality di beberapa negara tutup dan baru dibuka kembali karena kebijakan otoritas Pemerintah di negara tersebut seperti Jerman, Prancis, Swiss, dan Spanyol.

Selain itu, properti Frasers Hospitality di Inggris baru dibuka kembali pada 4 Juli kemarin menyusul pelonggaran pembatasan wilayah (lockdown).

Sementara di Skotlandia, properti Frasers Hospitality akan dibuka bertahap pada 15 Juli mendatang dengan Malmaison dan du Vin beroperasi terlebih dahulu.

Frasers Hospitality juga menerapkan proses pembersihan baru di setiap unit yang dimiliki dengan menggunakan air dan oksigen yang telah terbukti ampuh membunuh kuman sebesar 99,99 persen.

Solusi pembersihan tersebut juga dinilai aman bagi para tamu dan staf yang bekerja serta dinilai berkelanjutan. 

Baca juga: Vietnam Punya Hotel Berlapis Emas 24 Karat Pertama di Dunia

“Para tamu dan staf dapat kembali datang ke properti kami dengan informasi bahwa kami telah mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan mereka sesuai dengan pedoman Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)," ucap CEO Frasers Hospitality UK untuk Eropa, Timur Tengah, dan Afrika Guus Bakker dalam keterangan tertulis, Senin (6/7/2020).

Guus melanjutkan, pihaknya telah mengambil kesempatan ini untuk mendefinisikan ulang dan mengadopsi standar pelayanan baru kepada tamu Pasca-pandemi Covid-19.

Langkah-langkah tambahan yang diperkenalkan secara global sebagai bagian dari #FraserCares termasuk pembersihan mendalam dari setiap properti, layanan tatap muka dengan tamu dengan jarak tertentu, serta penyediaan sanitasi.

Untuk restoran dan bar, Frasers Hospitality pun telah menerapkan langkah-langkah jaga jarak fisik seperti menyediakan makanan yang diambil tanpa makan di tempat dan memastikan jarak yang aman untuk tamu ketika makan malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com