Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genjot Pemasaran Apartemen, Tokyu Land Perkenalkan Tur Virtual

Kompas.com - 27/02/2017, 17:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Tokyu Land Indonesia memperkenalkan strategi pemasaran baru dengan menampilkan tur virtual reality (VR) dari fasilitas-fasilitas yang tersedia di galeri pemasaran BRANZ Simatupang.

BRANZ Simatupang merupakan apartemen yang saat ini tengah dipasarkan, dan dikembangkan di koridor Simatupang, Jakarta Selatan.

Teknologi HTC Vive head-mounted  menampilkan tur VR melalui laser yang dipasang di dalam anjungan berukuran lebar 3 meter x panjang 3 meter x tinggi 2 meter.

Pengunjung akan merasakan keselarasan gambar yang ada di dalam perangkat pendengaran dengan yang tampil pada layar. Keselarasan gambar ini berasal dari sajian tur VR atas fasilitas yang ada.

HTC Vive adalah merek dagang terdaftar milik HTC Corporation dan sistem ini dikembangkan oleh agen periklanan J&F Advertising Inc. yang bekerja sama dengan CG Development Studio.

Presiden Direktur Tokyu Land Indonesia Keiji Saito menjelaskan, konsep dan sketsa yang digambarkan ke konsumen adalah representasi dari kondominium versi akhir.

Tokyu Land Teater mini di galeri marketing Branz Simatupang.
Tidak hanya itu, sistem VR yang baru saja dibuat ini, akan memperlihatkan visualisasi kediaman lengkap dari sudut ke sudut dengan kondisi selesai dibangun.

“Perangkat dengar memungkinkan pelanggan merasakan area-area yang sedang dalam proses konstruksi, termasuk ruangan-ruangan umum seperti pintu masuk, lobi, begitu juga lobi utama dengan udara terbuka, teras taman dengan kolam renang dan area penjemputan yang luas,” tutur Keiji dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Senin (27/2/2017).

BRANZ Simatupang merupakan ekspansi luar negeri apartemen BRANZ pertama dari Tokyu Land Corporation.

Pengembang ini mulai memperluas bisnisnya ke Indonesia pada tahun 1975 dan mendirikan anak usaha PT Tokyu Land Indonesia pada tahun 2012 untuk memulai pengembangan bisnis yang mandiri di Indonesia.

Dengan membawa konsep BRANZ yaitu the residence that inspires ke dalam bisnis penjualan apartemen di Indonesia, pengembang ini mengedepankan daya tariknya sebagai perusahaan Jepang, dan menekankan bahwa produknya adalah bangunan dengan kualitas Negeri Matahari Terbit Jepang.

Tokyu Land Indonesia memulai penjualan BRANZ pada tahun 2015. Apartemen ini dirancang sebanyak 381 unit dalam 27 lantai. 

Tokyu Land Ruang keluarga dari tipikal unit apartemen Branz Simatupang.

 

Ralat:

Konsultan media Tokyu Land Indonesia, PT Vector, menyampaikan ralat atas kekeliruannya menulis nama lengkap Presiden Direktur Tokyu Land Indonesia, Keiji Saito dalam rilis yang diterima KompasProperti.

Sebelumnya, pada paragraf 6 rilis tersebut dan dimuat dalam artikel ini tertulis nama "Kaiji Saito". 

PT Vector telah mengakui, dan meminta maaf atas kekeliruannya. Dengan ini, kekeliruan penulisan nama telah diperbaiki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com