Senin Besok, Hanya 7 Jenis Usaha Diizinkan Buka Kembali di Mal Ciputra Jakarta

Kompas.com - 14/06/2020, 14:45 WIB
Mal. www.shutterstock.comMal.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ciputra Development Tbk telah mempersiapkan pembukaan kembali Mal Ciputra Jakarta dalam menyambut new normal  pada 15 Juni 2020.

Meski demikian, Mal Ciputra Jakarta akan tetap beroperasi terbatas sesuai dengan protokol kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebelumnya yakni tanggal 5 sampai ?14 Juni 2020? dengan jam operasional Senin-Minggu dan Hari Libur Nasional pukul 11.00-19.00 WIB.

Public Relation Mal Ciputra Jakarta Rida Kusrida menjelaskan, mal akan beroperasi kembali secara bertahap mulai ?tanggal 15 Juni 2020?, dengan jenis usaha/toko tertentu yang dizinkan.

"Mereka adalah supermarket/bahan pangan, kesehatan farmasi/apotek/toko peralatan medis/optik, restoran/toko makanan dan minuman/F&B, dan perbankan/ATM/money changer," tutur Rida kepada Kompas.com, Minggu (14/6/2020).

Baca juga: Asosiasi Pusat Belanja Kantongi Protokol Kesehatan dari Kemenkes

Kemudian fashion/accesories/beauty (tidak termasuk klinik kecantikan), jasa perawatan rambut (salon/barbershop), dan gawai/elektronik.

Sementara jenis usaha/toko yang belum diizinkan beroperasi dan masih menunggu kebijakan Pemerintah adalah bioskop, pusat kebugaran/gym, klinik kecantikan, dan arena bermain.

Jam operasional yang berlaku Senin-Jumat & Hari Libur Nasional pukul 11.00-20.00 WIB.

"Untuk mendukung itu semua kami melakukan disinfeksi seluruh area publik dan fasilitas setiap hari," kata Rida.

Kemudian, sebelum mulai beroperasi dilakukan pembersihan alat kerja, seluruh gagang pintu, serta melakukan pembersihan secara berkala.

Seluruh petugas yang melaksanakan kebersihan dan penyemprotan, menggunakan minimal perlengkapan antara lain: masker, sarung tangan, sepatu, serta alat pelindung lainnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X