Jelang Pembukaan, Wagub DKI Jakarta Bakal Kunjungi Pondok Indah Mall

Kompas.com - 13/06/2020, 16:00 WIB
Suasana pertunjukan Barongsai Kong Ha Hong menghibur pengunjung di Pondok Indah Mall, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020). Pertunjukan ini diadakan guna menyambut perayaan Imlek 2571. KOMPAS.com/M LUKMAN PABRIYANTOSuasana pertunjukan Barongsai Kong Ha Hong menghibur pengunjung di Pondok Indah Mall, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020). Pertunjukan ini diadakan guna menyambut perayaan Imlek 2571.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dijadwalkan akan meninjau kesiapan pembukaan Pondok Indah Mall (PIM), Sabtu (13/6/2020) pukul 17.00 WIB.

Hal ini menyusul diizinkannya seluruh pusat perbelanjaan di DKI Jakarta untuk beroperasi kembali pada Senin (15/6/2020).

Wakil Presiden Direktur PT Metropolitan Kentjana Tbk Jeffri S Tanudjaja selaku pengembang dan pengelola PIM memastikan hal tersebut kepada Kompas.com.

"Sore ini Wagub mau ke PIM untuk meninjau kesiapan pembukaan mal di Jakarta tanggal 15 Juni nanti," ucap Jeffri.

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono dan Dandim 0504 Jakarta Selatan Kolonel Arhanud Tony Aris Setyawan telah meninjau PIM terkait persiapan dan penerapan protokol kesehatan, pada Jumat (12/6/2020).

Adapun persiapan yang telah dilakukan oleh pengelola PIM jelang pembukaan mal mencakup penyediaan alat elektronik parkir nirsentuh (touchless parking), penyediaan tempat sampah tanpa sentuh, dan penyediaan tempat cuci tangan di pintu mal.

Baca juga: Ubah Konsep Mal, Siasat Pengembang Bertahan Saat Normal Baru

Kemudian, pengecekan suhu tubuh, pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker, pembersihan menyeluruh dan disinfeksi di seluruh area mal, terutama yang paling sering disentuh (tombol lift dan pegangan eskalator).

Lalu, pemasangan tanda untuk menjaga jarak fisik (physical distancing) di eskalator, tempat duduk, lift, area tempat wudhu, serta masjid.

Memantau penyewa menjalankan protokol kesehatan terutama bagi mereka yang menjalankan usaha makanan, seperti penyediaan tempat hand-sanitizer di depan restoran.

Kemudian penyedian sarung tangan untuk memilih menu makanan tanpa disentuh langsung, memantau pengunjung untuk menjaga jarak, dan menyediakan alat pembayaran non-tunai (cashless).

PIM juga menyediakan alat untuk parkiran sepeda untuk mendukung gaya hidup sehat pengunjung, penyediaan stop kontak untuk sepeda elektrik.

Pengelola PIM juga berencana akan mengoperasikan tombol lift nirsentuh dan pegangan eskalator yang dapat mencegah penyebaran virus dengan teknologi UV.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X