[POPULER PROPERTI] Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Dibuka Fungsional

Kompas.com - 13/05/2020, 08:46 WIB
Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan akan difungsikan jelang Lebaran 2020. Jasa MargaJalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan akan difungsikan jelang Lebaran 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tol Jakarta-Cikampek II Selatan akan dibuka secara fungsional menjelang Idul Fitri 2020.

Regional Jasa Marga Metropolitan Tollroad Division Head Reza Febriano mengatakan, jalur tersebut akan difungsikan jika terjadi antrean panjang kendaraan di Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama.

Berita ini menjadi artikel terpopuler kanal Properti Kompas.com pada Selasa (12/5/2020).

Pembukaan jalan tersebut, menurut Reza, dilakukan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan.

Pengoperasian tol ini bersifat situasional. Jadi, apabila lalu lintas menuju Tol Cipularang-Padaleunyi ternyata landai maka jalan ini tidak akan dibuka.

Selengkapnya dapat Anda baca melalui tautan berikut:

Baca juga: Ini Lokasi Rawan Macet di Tol Jakarta-Cikampek Jelang Lebaran 2020

Berita terpopuler kedua adalah peningkatan indeks harga properti di wilayah Bekasi. Menurut Country Manager Rumah.com Marine Novita wilayah ini menjadi salah satu wilayah yang memberikan pengaruh besar pada pergerakan harga properti di wilayah Jawa Barat.

Ini terlihat berdasarkan riset Indonesia Property Market Index dari Rumah.com, indeks harga properti di Bekasi menjukkan kenaikan harga.

Lalu berapa kenaikannya? Simak topik ini melalui tautan berikut

Baca juga: Bekasi Timur Sasaran Empuk Investor Properti

Berita selanjutnya adalah penyaluran program perumahan swadaya banjir di Provinsi Sulawesi Barat yang terkendala wabah Covid-19.

Banjir bahkan membuat jembatan terputus sudah menjadi tantangan khas di daerah ini, khususnya Kabupaten Pasangkayu.

"Ditambah meluasnya Covid-19, makin terkendala," ungkap Iskandar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (11/5/2020).

Kendati demikian, progres fisik di beberapa daerah tersebut telah mencapai 30 persen sejak disalurkannya dana bantuan tahap I pada tanggal 22 April 2020.

Baca juga: Penyaluran Program Perumahan Swadaya Terkendala Banjir dan Corona



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X