Ekspansi ke Asia Tenggara, Grup Portal Properti EMPG Akuisisi Lamudi

Kompas.com - 12/05/2020, 20:30 WIB
Ilustrasi akuisisi SHUTTERSTOCKIlustrasi akuisisi

JAKARTA, KOMPAS.com - EMPG melakukan ekspansi ke Asia Tenggara dengan mengakuisisi portal properti Lamudi Global.

Lamudi Global merupakan grup portal properti yang beroperasi di beberapa negara yakni Indonesia, Filipina, dan Meksiko.

CEO EMPG Ali Khan mengatakan, akuisisi ini diharapkan dapat membawa pengalaman dan pengetahuan bisnis properti bagi perusahaan yang ia pimpin.

"Tujuan akuisisi ini untuk memperkuat kehadiran kami di Asia Tenggara," ucap Khan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (12/5/2020).

Baca juga: Lamudi dan Tokopedia Gelar Kursus Prakerja Pemasaran Properti Online

Khan menilai, pasar Asia Tenggara memiliki potensi besar. Untuk itu dia berharap, kehadiran EMPG di kawasan ini dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para pelaku bisnis properti.

Sementara menurut Mananging Director Lamudi Indonesia Mart Polman, akuisisi ini dapat meningkatkan standar bagi para pemain properti di Tanah Air.

"EMPG telah membangun bisnis yang sangat sukses di banyak negara, mereka memiliki kemampuan yang baik untuk mengelola bisnis portal properti dan memiliki teknologi yang canggih," tutur Mart.

Dia berharap, dengan bergabungnya kedua grup portal tersebut dapat semakin mengembangkan perusahaan, terutama bagi Lamudi Indonesia.

Perusahaan ini didirikan pada 2014 sebagai platform properti daring yang membantu menjembatani penjual, pembeli, dan penyewa. Selama enam tahun, perusahaan telah tumbuh dengan ratusan karyawan.

Sementara EMPG memiliki serta mengoperasikan portal Bayut dan Dubizzle di Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Yordania.

Perusahaan ini juga mengoperasikan Bproperty di Bangladesh, Kaidee di Thailand, Zameen di Pakistan, dan Mubawab di Maroko serta Tunisia.

Tak hanya itu, perusahaan tersebut juga mengoperasikan OLX Pakistan, OLX Mesir, OLX Lebanon, dan beberapa platform OLX lainnya di negara-negara Dewan Kerja Sama Teluk (GCC).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X