Lamudi dan Tokopedia Gelar Kursus Prakerja Pemasaran Properti Online

Kompas.com - 29/04/2020, 15:31 WIB
Ilustrasi Rumah Dijual CHRIS J RATCLIFFE / AFPIlustrasi Rumah Dijual

JAKARTA, KOMPAS.com - Portal properti Lamudi Indonesia berkolaborasi dengan Tokopedia, membuka kelas pelatihan gratis untuk peserta program kartu prakerja.

Program pelatihan yang diberi nama Lamudi Academy tersebut ditujukan untuk para pencari kerja yang ingin menekuni di bidang properti.

Seperti dikethui, Kartu Prakerja merupakan sebuah program pelatihan dan pembinaan bagi masyarakat Indonesia yang belum bekerja, program ini dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo untuk menanggulangi kemiskinan dan pengangguran.

Selain bisa mendapatkan pelatihan, masyarakat yang mendaftar kartu prakerja akan mendapatkan uang insentif sebesar Rp 600.000 selama 4 bulan.

Baca juga: Pemasaran Digital, Siasat Pengembang Bertahan di Tengah Pandemi

Managing Director Lamudi Indonesia Mart Polman mengatakan, Lamudi Academy merupakan bagian dari program prakerja.

"Kami menargetkan secara khusus masyarakat yang tertarik untuk memperoleh keterampilan di bisnis dan industri properti. Target kami 20.000 peserta," ujar Mart menjawab Kompas.com, Selasa (28/4/2020).

Mart menjelaskan, penawaran khusus untuk peserta yang lolos seleksi, akan mengikuti beberapa penawaran kursus yang berkaitan dengan strategi, metode, dan model pemasaran properti.

Mulai dari informasi dasar tentang properti, membangun jaringan hingga digital marketing dalam pemasaran properti.

Materi pembelajaran tersebut dibagi menjadi 3 modul level, yakni: basic, intermediate, dan advance. Masing-masing level akan dilakukan 4 kali training.

Masyarakat yang tertarik dengan program ini harus mendaftar terlebih dahulu di laman resmi kartu prakerja www.prakerja.go.id, setelah itu akan ada tahapan seleksi dengan cara tes motivasi dan kemampuan dasar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X