Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ekspansi ke Asia Tenggara, Grup Portal Properti EMPG Akuisisi Lamudi

Lamudi Global merupakan grup portal properti yang beroperasi di beberapa negara yakni Indonesia, Filipina, dan Meksiko.

CEO EMPG Ali Khan mengatakan, akuisisi ini diharapkan dapat membawa pengalaman dan pengetahuan bisnis properti bagi perusahaan yang ia pimpin.

"Tujuan akuisisi ini untuk memperkuat kehadiran kami di Asia Tenggara," ucap Khan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (12/5/2020).

Khan menilai, pasar Asia Tenggara memiliki potensi besar. Untuk itu dia berharap, kehadiran EMPG di kawasan ini dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para pelaku bisnis properti.

Sementara menurut Mananging Director Lamudi Indonesia Mart Polman, akuisisi ini dapat meningkatkan standar bagi para pemain properti di Tanah Air.

"EMPG telah membangun bisnis yang sangat sukses di banyak negara, mereka memiliki kemampuan yang baik untuk mengelola bisnis portal properti dan memiliki teknologi yang canggih," tutur Mart.

Dia berharap, dengan bergabungnya kedua grup portal tersebut dapat semakin mengembangkan perusahaan, terutama bagi Lamudi Indonesia.

Perusahaan ini didirikan pada 2014 sebagai platform properti daring yang membantu menjembatani penjual, pembeli, dan penyewa. Selama enam tahun, perusahaan telah tumbuh dengan ratusan karyawan.

Sementara EMPG memiliki serta mengoperasikan portal Bayut dan Dubizzle di Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Yordania.

Perusahaan ini juga mengoperasikan Bproperty di Bangladesh, Kaidee di Thailand, Zameen di Pakistan, dan Mubawab di Maroko serta Tunisia.

Tak hanya itu, perusahaan tersebut juga mengoperasikan OLX Pakistan, OLX Mesir, OLX Lebanon, dan beberapa platform OLX lainnya di negara-negara Dewan Kerja Sama Teluk (GCC).

https://properti.kompas.com/read/2020/05/12/203000321/ekspansi-ke-asia-tenggara-grup-portal-properti-empg-akuisisi-lamudi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke