Penyewa Pusat Perbelanjaan Sarinah Mulai Diseleksi

Kompas.com - 08/05/2020, 20:02 WIB
Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat. sarinah.co.idGedung Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarinah (Persero) mulai menyeleksi para calon penyewa dan peritel yang akan mengisi pusat perbelanjaan Sarinah.

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa memastikan hal tersebut kepada Kompas.com, Jumat (8/5/2020).

Saat ini sudah banyak peritel yang ingin menyewa tempat di mal yang berlokasi di Jl. M.H. Thamrin Nomor 11 tersebut.

Meski konsep baru pusat perbelanjaan Sarinah lebih mengedepankan usaha kecil menengah ( UKM), namun pengelola tetap memberlakukan proses seleksi.

Baca juga: Wajah Baru Sarinah, Tongkrongan Milenial Dilengkapi Game Tradisional Serba Digital

Nantinya pengelola akan memilih UKM yang cocok untuk menempati area mal.

Dia juga menjelaskan, manajemen membuka kesempatan bagi semua peritel baik lokal maupun asing untuk berkontribusi dan mengisi pusat perbelanjaan Sarinah. Termasuk penyewa lama.

"Keputusan kan ada di mereka ya. Kami tetap beri kesempatan untuk mereka (menyewa kembali). Nanti, kami akurasi terlebih dahulu sesuai dengan konsep bisnis yang akan kami kembangkan ke depan," kata Gusti.

Kendati ada proses seleksi, Gusti memastikan, ruang sewa akan lebih banyak diisi oleh UKM Indonesia dengan komposisi 70 persen sampai 80 persen. Sisanya, penyewa dari luar negeri.

Fokus bisnis pada UKM ini merupakan bagian dari perubahan strategi bisnis Sarinah. Strategi lainnya adalah merenovasi gedung lama yang akan dimulai pada Juni 2020.

"Ya, kami ingin menjadikan Sarinah nanti sebagai ekosistem bisnis bagi UKM produk lokal Indonesia yang unggul," terang Gusti.

Baca juga: Sejarah Sarinah, Mal dan Pencakar Langit Pertama di Indonesia

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X