Wajah Baru Sarinah, Tongkrongan Milenial Dilengkapi "Game" Tradisional Serba Digital

Kompas.com - 08/05/2020, 18:00 WIB
Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat. sarinah.co.idGedung Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Sarinah kembali mencuat dan menjadi trending topic di jejaring media sosial, menyusul rencana penutupan secara permanen salah satu tenant-nya McDonalds.

Betapa tidak, gerai restoran cepat saji asal Amerika Serikat ini sudah menemani kalangan muda Jakarta selama 30 tahun.

Tentu ada banyak kisah yang menjadi kenangan tak terlupakan seiring perjalanan waktu.

Penutupan secara permanen ini menindaklanjuti rencana PT Sarinah (Persero) yang akan merenovasi Gedung Sarinah yang mencakup pusat perbelanjaan dan perkantoran.

Seperti apa wajah baru Gedung Sarinah nanti?

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengatakan, konsep baru Sarinah mengadopsi tema kekinian namun tetap mengedepankan budaya Indonesia.

"Sarinah ini kan gedung yang penuh dengan memori generasi saya ya, baby boomers, generasi 1970-an, 1980-an, sesuatu yang memorable sekali. Tapi, generasi milenial ini pasti melihat ini seperti zaman dulu sekali. Kami ingin Sarinah bisa berubah tentunya," tutur Gusti kepada Kompas.com, Jumat (8/5/2020).

Sarinah baru ini, Gusti melanjutkan, dirancang sebagai smart dan green building (gedung pintar dan hijau).

Dilengkapi dengan tempat area berkumpul alias tongkrongan generasi milenial untuk belajar atau mengerjakan sesuatu melalui penyediaan co-working space.

Baca juga: Sejarah Sarinah, Mal dan Pencakar Langit Pertama di Indonesia

Tak sebatas itu, Sarinah juga mengadopsi fasilitas lainnya yang dibutuhkan generasi Milenial dalam mengeksplorasi permainan tradisional Indonesia yang dikemas dengan konsep digital.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X