Kompas.com - 04/05/2020, 18:51 WIB
Ilustrasi Covid-19 ShutterstockIlustrasi Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur PT Jababeka Tbk Sutedja Sidarta Darmono memastikan perusahaannya tetap berjalan seperti biasa, melakukan operasionalisasi sebagai pengembang properti.

Salah satu pengembangan besar yang dibangun adalah Jababeka City seluas 5.600 hektar di Cikarang, Jawa Barat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kota mandiri ini berbasis kawasan industri dengan nama resmi Kawasan Industri Jababeka.

Hingga April 2020, Jababeka City telah menampung lebih dari 1.650 perusahaan lokal dan multinasional dari lebih dari 30 negara, seperti Amerika Serikat, Jepang, Perancis, Inggris, Belanda, Australia, Korea, Singapura, Taiwan, Malaysia, dan lain-lain.

Seiring perkembangan industri, properti lainnya seperti perumahan dan komersial, infrastruktur jaringan transportasi umum, pusat perbelanjaan, rekreasi dan hiburan juga mengalami kemajuan pesat. 

Baca juga: Jababeka Salurkan 2.500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Jadi, adalah tidak benar jika PT Jababeka Tbk dikatakan menghentikan dan menutup  operasionalnya.

"Kami tidak mengalami masalah apa pun terkait penghentian operasional perusahaan," ujar Sutedja menjawab Kompas.com, Selasa (4/5/2020).

Sutedja memberikan konfirmasi sekaligus bantahan atas kabar mengenai penutupan operasionalisasi PT Jababeka Tbk akibat tiga karyawan sebuah pabrik yang terinfeksi Covid-19.

Menurut dia, penutupan operasional dilakukan oleh PT Denso Indonesia yang merupakan penyewa lahan di Kawasan Industri Jababeka. 

Penutupan sementara pabrik ini sebagai bentuk tanggung jawab sekaligus kebijakan perusahaan yang bersangkutan dalam menjalankan protokol kesehatan terkait Covid-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.