Tiga Ruas Tol Jasa Marga Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Kompas.com - 04/05/2020, 13:30 WIB
Ilustrasi jalan tol. Dok. PT Jasa Marga (Persero)Ilustrasi jalan tol.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menargetkan, pekerjaan konstruksi tiga ruas jalan tol selesai tahun 2020 ini yakni, Jalan Tol Cinere-Serpong, Kunciran-Cengkareng, dan Tol Manado-Bitung.

Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo memastikan hal tersebut dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (4/5/2020).

Adrian melanjutkan, konstruksi jalan tol yang sudah beroperasi sebagian juga dipastikan selesai tahun ini.

Jalan tol tersebut adalah Tol BORR Seksi IIA Simpang Yasmin-Semplak dan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi I KM 13-Samboja dan Seksi V KM 13-Sepinggan.

Menurut Adrian, komitmen tersebut sebagai upaya perseroan dalam meningkatkan pelayanan konstruksi serta pengelolaan jalan tol di seluruh Indonesia.

"Hal ini guna mendukung fungsi strategis sebagai penghubung antarwilayah dan penggerak ekonomi untuk mempercepat distribusi barang dan orang," kata Adrian.

Baca juga: Jasa Marga Cetak Laba Bersih Rp 2,21 Triliun

Kendati demikian pekerjaan konstruksi terus dilakukan, Jasa Marga tetap menaati protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran Covid-19 yang tertera dalam Instruksi Menteri (Inmen) PUPR nomor 02/IN/M/2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.

Adrian melanjutkan, Jasa Marga juga melakukan serangkaian upaya untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan anak perusahaan dan proyek jalan tol.

Di antaranya membentuk Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 (Satgas Covid-19), penyediaan fasilitas pencegahan Covid-19, dan pelaksanaan edukasi untuk menjaga diri dari Covid-19.

Jasa Marga juga menggelar pemeriksaan suhu tubuh secara rutin, penerapan physical distancing (jaga jarak fisik), serta penyemprotan disinfektan pada sarana dan prasarana kantor dan lapangan.

"Setiap proyek menerapkan protokol tindakan isolasi hingga kerja sama penanganan suspect (dugaan) Covid-19 dengan Rumah Sakit dan Puskesmas setempat," tuntas Adrian.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X