Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiga Ruas Tol Jasa Marga Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo memastikan hal tersebut dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (4/5/2020).

Adrian melanjutkan, konstruksi jalan tol yang sudah beroperasi sebagian juga dipastikan selesai tahun ini.

Jalan tol tersebut adalah Tol BORR Seksi IIA Simpang Yasmin-Semplak dan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi I KM 13-Samboja dan Seksi V KM 13-Sepinggan.

Menurut Adrian, komitmen tersebut sebagai upaya perseroan dalam meningkatkan pelayanan konstruksi serta pengelolaan jalan tol di seluruh Indonesia.

"Hal ini guna mendukung fungsi strategis sebagai penghubung antarwilayah dan penggerak ekonomi untuk mempercepat distribusi barang dan orang," kata Adrian.

Kendati demikian pekerjaan konstruksi terus dilakukan, Jasa Marga tetap menaati protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran Covid-19 yang tertera dalam Instruksi Menteri (Inmen) PUPR nomor 02/IN/M/2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dalam Penyelenggaraan Jasa Konstruksi.

Adrian melanjutkan, Jasa Marga juga melakukan serangkaian upaya untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan anak perusahaan dan proyek jalan tol.

Di antaranya membentuk Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 (Satgas Covid-19), penyediaan fasilitas pencegahan Covid-19, dan pelaksanaan edukasi untuk menjaga diri dari Covid-19.

Jasa Marga juga menggelar pemeriksaan suhu tubuh secara rutin, penerapan physical distancing (jaga jarak fisik), serta penyemprotan disinfektan pada sarana dan prasarana kantor dan lapangan.

"Setiap proyek menerapkan protokol tindakan isolasi hingga kerja sama penanganan suspect (dugaan) Covid-19 dengan Rumah Sakit dan Puskesmas setempat," tuntas Adrian.

https://properti.kompas.com/read/2020/05/04/133000021/tiga-ruas-tol-jasa-marga-ditargetkan-selesai-tahun-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke