Mundur dari Jadwal, Tower 6 RS Covid-19 Wisma Atlet Dibuka 15 Mei

Kompas.com - 30/04/2020, 19:00 WIB
RS Wisma Atlet Kemayoran. Dok. BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DITJEN PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPRRS Wisma Atlet Kemayoran.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Khalawi Abdul Hamid menyampaikan, Tower 6 Rumah Sakit (RS) Wisma Atlet Kemayoran siap beroperasi Jumat (15/5/2020) mendatang.

"Minggu kedua ya (Mei) sekitar tanggal 15 Mei," ucap Khalawi menjawab Kompas.com, Kamis (29/4/2020).

Sementara untuk pengerjaan fisik dalam rangka peningkatan kualitas Tower 6 RS Wisma Atlet Kemayoran dijadwalkan rampung Jumat (8/5/2020).

Saat ini, progres konstruksi lantai 1 Tower 6 mencapai 79 persen, lantai 2 mencapai 75 persen, dan lantai 3 mencapai 72 persen.

Khalawi melanjutkan, total keseluruhan konstruksi Tower 6 RS Wisma Atlet Kemayoran mencapai 75 persen.

Sebelumnya, pengerjaan peningkatan kualitas Tower 6 RS Wisma Atlet Kemayoran dijadwalkan rampung dan siap beroperasi akhir April ini.

Namun ternyata, ada beberapa kendala yang menyebabkan Tower 6 Wisma Atlet Kemayoran tak dapat dioperasikan sesuai rencana.

Kendala tersebut adalah perubahan desain untuk lantai 1, 2, dan 3 dan keterbatasan produksi material pasca diberlakukannya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

"Ada perubahan desain dan fungsi lantai serta keterbatasan material pasca (diberlakukan) PSBB karena pabrik banyak yang tutup," ucap Khalawi.

Baca juga: 3 Tower Tambahan RS Covid-19 Wisma Atlet Tuntas, Giliran Tower 6 Dimodifikasi

Berikut rincian peruntukkan Tower 6; lantai 1 dibangun Ruang IGD, lantai 2 dibangun Ruang HCU, dan lantai 3 dibangun Ruang ICU.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X