RS Siloam Paal Dua Manado Ditunjuk Sebagai RS Rujukan Covid-19

Kompas.com - 30/04/2020, 14:40 WIB
RS Siloam Paal Dua Manado jadi RS Rujukan Covid-19 Siloam HospitalsRS Siloam Paal Dua Manado jadi RS Rujukan Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com -  RS Siloam Paal Dua secara resmi ditunjuk dan diberi tugas sebagai RS rujukan penanganan Covid-19 oleh Pemda Sulut sesuai SK Gubernur No 134/2020.

Direktur RS Siloam Paal Dua dr. Paulina Kadih menyatakan kesiapannya mendukung penanganan Covid-19.

“Kami jajaran pekerja medis di RS Siloam Paal Dua siap menjalankan tugas. Mohon doa dan dukungan semua pihak. Kami akan melayani dengan baik," kata Paulina dalam keterangan tertulis, Rabu (29/4/2020).

Dia melanjutkan, jika diperlukan dan pada puncaknya, RS Siloam Paal Dua mengerahkan seluruh kapasitas sampai dengan 145 empat tidur.

Baca juga: Ingat, Layanan Penanganan Covid-19 di RS Siloam Tidak Gratis!

Termasuk perlengkapan ICU Covid-19 yang dilengkapi dengan ventilator dan dukungan tim beberapa keahlian termasuk ahli paru dan anestisis.

Selain mendapat bantuan dari Siloam Jakarta dan Siloam Manado, Siloam juga sudah menghubungi Direktur RS Kandau untuk bisa menjalin kerja sama dan mendapatkan dukungan teknis dan managemen.

Sebelumnya, Pemerintah menunjuk RS Siloam Mampang dan RS Siloam Kelapa Dua di Jakarta sebagai RS rujukan Covid-19 dengan masing masing 215 dan 415 tempat tidur.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan, penunjukan RS Siloam Paal Dua Manado adalah untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pasien terpapar.

"Semua pihak kami harapkan serius. Para dokter, perawat dan pekerja medis juga diberi kesempatan bangkit, berani meresponi panggilan untuk melayani dengan baik dan setia," imbuh Olly.

Secara Nasional, jumlah kasus positif Covid-19 telah mendekati 10.000 orang dengan korban meninggal dunia mencapai lebih dari 800 jiwa, atau lebih dari 8 persen.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X