90 Persen Gerai Starbucks di Amerika Serikat Mulai Buka Juni Mendatang

Kompas.com - 30/04/2020, 16:00 WIB
Ilustrasi gerai Starbucks di New York, Amerika Serikat, (8/5/2015) SHUTTERSTOCK/PIO3Ilustrasi gerai Starbucks di New York, Amerika Serikat, (8/5/2015)

KOMPAS.com - Jaringan kedai kopi global, Starbucks, akan mengoperasikan kembali 90 persen dari total seluruh gerainya di Amerika Serikat pada awal Juni mendatang.

Starbucks diketahui telah menutup seluruh gerainya di Amerika Serikat akibat masifnya penyebaran pandemi virus Corona.

Pengoperasian kembali gerai Starbucks disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer Starbucks Patrick Grismer.

"Kami akan membuka kembali 90 persen gerai Starbucks (Amerika Serikat) pada Juni mendatang," ucap Patrick seperti dikutip dari CNN Business.

Baca juga: Starbucks Tutup Gerai di Sejumlah Mal dan Perkantoran di Indonesia

Patrick menjelaskan, pembukaan tersebut akan dilakukan secara bertahap dengan jam operasional lebih pendek serta membuat peraturan baru berupa pedoman jaga jarak sosial (social distancing).

Pedoman jaga jarak sosial tersebut berlaku untuk karyawan dan pelanggan ketika berinteraksi baik layanan drive-thru, dine in, maupun take away.

Adapun, total gerai Starbucks di seluruh dunia sebanyak 32.050 toko dan 15.300 gerainya berada di Amerika Serikat.

Starbucks dilaporkan mengalami penurunan penjualan produknya sebanyak 10 persen di seluruh dunia.

Bahkan, penurunan penjualan juga dirasakan di Starbucks China sebesar 50 persen ketika pandemi virus Corona melanda negara tersebut.

Namun, perusahaan memutuskan untuk membuka kembali 4.350 gerai Starbucks di China lantaran sudah berangsur pulih.

Meski begitu, CEO Starbucks Kevin Johnson optimistis usaha kedai kopi raksasa yang ia pimpin akan mengalami kenaikan penjualan.

"Kami yakin merek Starbucks akan berada pada posisi yang baik. Dampak ini hanyalah sementara," ucap Kevin seperti dikutip dari Forbes.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X