Setelah Pandemi Corona, Bagaimana Desain Hotel Masa Depan?

Kompas.com - 30/04/2020, 18:34 WIB
Ilustrasi hotel SHUTTERSTOCKIlustrasi hotel

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 masih melanda berbagai negara di dunia. Banyak prediksi bermunculan mengenai dunia pasca-wabah.

Para ahli memperkirakan, akan ada banyak perubahan yang terjadi. Tak hanya dalam dunia kerja dan cara orang bersosialisasi, namun juga terhadap desain hotel masa depan.

Menurut desainer interior Lauren Rottet, pandemi global ini memengaruhi desain serta beberapa fitur hotel di masa depan.

Baca juga: Bisnis Hotel di Bali, Pilihannya Cuma Dua: Tutup atau Banting Harga

Rottet merupakan wanita pertama yang diangkat menjadi Fellow oleh American Institute of Architects dan International Interior Design Association.

Dia juga memegang gelar Designer of the Year, Interior Design Hall of Fame, Platinum Circle Inductee, Boutique designer of the Year.

Dilansir dari laman Forbes, dia memperkirakan, desain hotel akan berubah menjadi lebih ramah terhadap cahaya matahari dan lebih bersih.

Selain itu, sirkulasi udara pun akan lebih diperhatikan. Menurut dia, udara segar lebih diutamakan, sedangkan udara yang bersirkulasi ulang perlu dikurangi.

Ke depannya, desain dan fasilitas hotel akan berubah. Beberapa fitur tersebut saat ini telah diterapkan oleh Belmond Cap Julluca di Anguilla.

Para tamu bebas check in di mana saja di properti yang mereka pilih. Dengan demikian, mereka bisa langsung menuju ke kamar.

Dalam waktu dekat, Rottet memprediksi tamu dari banyak hotel bintang lima akan menerapkan proses check in jarak jauh.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Forbes
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X