[POPULER PROPERTI] Pemerintah Siapkan Stimulus Bisnis Jalan Tol

Kompas.com - 08/04/2020, 12:06 WIB
Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Simpang Susun (SS) Cibitung Km 24+600 Dok. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Jakarta-CikampekJalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Simpang Susun (SS) Cibitung Km 24+600

JAKARTA, KOMPAS.com - Meluasnya pandemi virus Corona membuat bisnis jalan tol anjlok. Maka dari itu, Kementerian PUPR tengah mengupayakan sejumlah insentif dan stimulus untuk industri tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Rabu (8/4/2020).

Selanjutnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menetapkan Peraturan Menteri Kesehatan tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salah satu pelaksanaan PSBB pasal 13 tercantum pembatasan moda transportasi. Khusus moda transportasi yang dibatasi antara lain, transportasi yang mengangkut penumpang maupun barang. 

Terakhir, PT Lippo Cikarang Tbk telah merampungkan pembangunan proyek Meikarta dan mulai serah terima atau handover unit ke calon penghuni yang dimulai dari Menara Northview 53022 di District 1, Selasa (31/3/2020).

Berikut ini berita selengkapnya:

Bisnis Jalan Tol Anjlok, Pemerintah Upayakan Sejumlah Stimulus

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mengupayakan sejumlah insentif dan stimulus untuk industri dan bisnis jalan tol yang terdampak pandemi Corona Virus Desease-19 atau Covid-19.

Hal itu dilakukan menyusul catatan anjloknya lalu lintas harian rata-rata ( LHR) pada Maret 2020 sebesar 40 persen hingga 60 persen dari LHR normal.

Berdasarkan data Asosiasi Tol Indonesia ( ATI), LHR Tol Jadebotabek pada minggu pertama Februari sebanyak 3,191 juta kendaraan, sementara LHR pada pekan pertama Maret turun menjadi 3,124 juta kendaraan.

Selanjutnya baca: Bisnis Jalan Tol Anjlok, Pemerintah Upayakan Sejumlah Stimulus

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X