Pemerintah Serah Terima 25 Rusus ASN Polri di Sumatera Barat

Kompas.com - 02/04/2020, 12:36 WIB
Proses serah terima kunci rumah khusus secara langsung oleh Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat Nursal didampingi oleh Pejabat Pembuat Komitmen Rusun dan Khusus Syafrianto kepada Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Sri Wibowo. Dok. TIM KOMUNIKASI PUBLIK SNVT PENYEDIAAN PERUMAHAN PROVINSI SUMATERA BARAT/ BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DITJEN PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPRProses serah terima kunci rumah khusus secara langsung oleh Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat Nursal didampingi oleh Pejabat Pembuat Komitmen Rusun dan Khusus Syafrianto kepada Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Sri Wibowo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan 25 unit rumah khusus (rusus) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri di Kecamatan Sarilamak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

Rumah khusus tersebut dibangun dengan anggaran senilai Rp 3,63 miliar dan diharapkan dapat membantu para ASN Polri mendapatkan hunian layak huni.

“Kami telah menyelesaikan pembangunan dan melakukan serah terima kunci rusus kepada Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Sri Wibowo sebanyak 25 unit rumah di Kecamatan Sarilamak,” ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat Nursal dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (1/4/2020).

Proses serah terima rusus ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Kunci Kepada Penerima Manfaat di Kecamatan Sarilamak Kabupaten Lima Puluh Kota.

Baca juga: 10 Rusun Siap Diserahkan kepada Pondok Pesantren di Jawa Timur

Setelahnya, dilakukan serah terima kunci rumah khusus secara langsung oleh Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat Nursal didampingi oleh Pejabat Pembuat Komitmen Rusun dan Khusus Syafrianto kepada Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Sri Wibowo.

Nursal menjelaskan, bantuan rusus tersebut diperuntukkan bagi ASN Polri yang bertugas di daerah tersebut.

Berdasarkan data yang ada, pembangunan 25 unit rumah khusus tersebut dilaksanakan oleh Kementerian PUPR dengan kontraktor pelaksana CV. FAURA ABADI dengan tipe 36. 

Waktu pelaksanaan pembangunan rusus sekitar 100 hari dan waktu pemeliharaan sekitar 180 hari.

Pembangunan rusus tersebut dilengkapi dengan jalan lingkungan, saluran drainase, listrik dan air bersih.

"Kami berharap dengan menempati rumah yang layak huni, kesejahteraan para ASN Polri di Kabupaten Lima Puluh Kota bisa lebih ditingkatkan lagi,” kata Nursal.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X