Hati-hati, Ada Pekerjaan Konstruksi di Jalan Tol Jagorawi

Kompas.com - 27/03/2020, 11:02 WIB
Pekerjaan erection box girder di Jalan Tol Jagorawi untuk pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan. Dok. PT Jasamarga Metropolitan Tollroad Pekerjaan erection box girder di Jalan Tol Jagorawi untuk pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati ketika melintas Jalan Tol Jagorawi, tepatnya KM 37+000 karena ada pekerjaan pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan.

Saat ini, pembangunan tersebut sudah memasuki tahap erection box girder. Pembangunan tersebut menggunakan konstruksi box girder sepanjang 70 meter dan metode Balanced Cantilever dengan bantuan crane berkapasitas 600 ton.

Pekerjaan pembangunan Simpang Susun Sentul Selatan ini sudah mencapai progres 84,59 persen.

Pekerjaan erection box girder sendiri dimulai pada Senin (23/3/2020) dan dijadwalkan selesai Minggu, (5/4/2020).

Adapun pekerjaan dilakukan setiap hari pada periode window time yaitu pukul 22.00 - 04.00 WIB.

"Untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Jasamarga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dengan melakukan penutupan sementara semua jalur di lokasi tersebut, baik arah Bogor maupun Jakarta pada pukul 00.00 - 00.15 WIB atau maksimal 15 menit," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti dalam keterangan tertulis di Kompas.com, Kamis (26/4/2020).

Baca juga: Jumat Besok, Lalin dari Arah Cikampek ke Kawasan MM2100 Dialihkan

Selanjutnya, pukul 00.15 WIB lalu lintas dibuka kembali secara bertahap baik arah Bogor maupun Jakarta dan diperkirakan pada pukul 04.00 WIB semua lajur dapat digunakan kembali.

Sebagai informasi, Simpang Susun Sentul Selatan ini akan menghubungkan Jalan Tol Jagorawi  dengan Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR).

Atas pekerjaan tersebut, Jasamarga Metropolitan Tollroad meminta maaf kepada pengguna Jalan Tol Jagorawi.

"Jasamarga Metropolitan Tollroad mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pekerjaan ini," ucap Irra.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X