[POPULER PROPERTI] RS Darurat Covid-19 Sudah Bisa Digunakan

Kompas.com - 24/03/2020, 07:10 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga kiri) berada di ruang IGD saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Presiden Joko Widodo memastikan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APresiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga kiri) berada di ruang IGD saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). Presiden Joko Widodo memastikan Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran siap digunakan untuk menangani 3.000 pasien.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa topik seperti penggunaan Wisma Atlet Kemayoran sebagai Rumah Sakit Darurat Civid-19, konstruksi Tol Sigli-Banda Aceh, hingga saran dalam menerapkan kebijakan angkutan massal menjadi berita terpopuler di Kanal Properti Kompas.com.

Berita yang paling banyak dibaca di urutan pertama sepanjang Senin (23/3/20020) adalah pernyataan Presiden Joko Widodo mengenai kesiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wsima Atlet.

Begini rinciannya:

RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Bisa Digunakan

Presiden Joko Widodo mengatakan, Senin (23/3/2020) sore, rumah sakit darurat Covid-19 sudah bisa digunakan.

Meski begitu, dirinya berharap Wisma Atlet tidak digunakan sebagai RS Darurat Penanganan Covid-19.

"Tapi, saya berharap RS Darurat Corona ini tidak digunakan. Artinya, rumah sakit yang kami siapkan dari jauh-jauh hari sebelumnya bisa laksanakan penanganan virus corona ini," ucap dia saat meninjau kesiapan rumah sakit tersebut, Senin pagi.

Baca juga: Jokowi: Sore Ini, RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Bisa Digunakan

Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 4 Bisa Dilintasi April Mendatang

PT Hutama Karya (Persero) tetap melaksanakan pembangunan Tol Sigli-Banda Aceh. Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Muhammad Fauzan mengatakan, hingga saat ini konstruksi Seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang telah mencapai 99 persen.

Seksi 4 dari tol pertama di Aceh ini dirancang sepanjang 13,5 kilometer. Diharapkan, pada April 2020 dapat digunakan masyarakat.

Tol Sigli-Banda AcehDok. Hutama Karya Tol Sigli-Banda Aceh
"Hingga saat ini, progres konstruksi pembangunan tol Sibanceh seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang) sepanjang 13,5 kilometer mencapai 99 persen," tutur Fauzan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin.

Jalan tol yang menghubungkan Kota Sigli dan Banda Aceh ini terdiri dari 6 seksi, yaitu Seksi 1 Padang Tiji-Seullimum, Seksi 2 Seulimum-Jantho, Seksi 3 Jantho-Indrapuri, Seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang, Seksi 5 Blang Bintang-Kuta Baro, dan Seksi 6 Kuto Baro-Baitussalam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X