Jokowi: Sore Ini, RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Bisa Digunakan

Kompas.com - 23/03/2020, 11:17 WIB
Wisma Atlet Kemayoran merupakan salah satu infrastruktur yang disiapkan pemerintah untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta. KOMPAS/RADITYA HELABUMIWisma Atlet Kemayoran merupakan salah satu infrastruktur yang disiapkan pemerintah untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta Pusat siap digunakan pada Senin (23/3/2020).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan hal tersebut ketika memantau kesiapan Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 tersebut.

"Baru saja saya mengecek kesiapan Wisma Atlet (Kemayoran) ini yang akan kita gunakan untuk persiapan penanganan virus Covid-19 (corona)," ujar Jokowi.

Jokowi melanjutkan, Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 tersebut dapat digunakan sore ini.

Baca juga: Mengintip Ruang Rawat Inap RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran

Meski begitu, dirinya berharap Wisma Atlet tidak digunakan sebagai RS Darurat Penanganan Covid-19.

"Tapi, saya berharap RS Darurat Corona ini tidak digunakan. Artinya, rumah sakit yang kami siapkan dari jauh-jauh hari sebelumnya bisa laksanakan penanganan virus corona ini," imbuhnya.

Terdapat empat menara di Wisma Atlet Kemayoran yang digunakan khusus untuk penanganan virus corona, yakni Tower 1, 3, 6, dan 7 yang semuanya berada di Blok D10.

Tower 6 secara utuh mulai lantai 1 hingga 24 akan digunakan sebagai ruang rawat inap pasien.

Baca juga: Senin 23 Maret, RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Siap Terima Pasien

Kapasitas yang tersedia adalah 650 unit dan dapat menampung 1.750 orang.

Satu kamar diperkirakan dapat menampung dua hingga tiga orang pasien. Adapun Tower 7 akan dibagi menjadi beberapa fungsi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X