Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/03/2020, 11:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Trib Live

KOMPAS.com - Hotel berbintang empat yang berada di pusat kota Pittsburgh, Amerika Serikat, Omni William Penn akan ditutup selama dua bulan.

Melansir Trib Live, penutupan hotel tersebut dilakukan mulai hari ini, Senin (23/3/2020) hingga Juni mendatang.

Penutupan hotel dilakukan karena adanya pandemi virus Corona yang menyebar luas sehingga dilakukan penutupan demi menjaga kesehatan tamu hotel.

Presiden Omni William Penn Hotel Peter Strebel mengatakan, keputusan sulit tersebut dilakukan mengingat banyak hotel lainnya di Amerika Serikat melakukan tindakan serupa.

"Seperti banyak hotel, kami merasakan dampaknya (virus Corona) dan membuat keputusan yang sulit untuk menghentikan sementara operasi (hotel)," ucap Strebel. 

Baca juga: Corona Merebak, Hotel di Israel Ini Disulap Jadi Klinik

Strebel melanjutkan, setiap minggu dirinya bersama para staf akan melakukan evaluasi tentang tindakan penutupan dua bulan tersebut.

Jika sebelum dua bulan virus Corona di Amerika Serikat penyebarannya mulai membaik, otomatis Omni William Penn segera dibuka.

Maka dari itu, Strebel berharap agar pandemi virus Corona segera hilang sehingga hotel yang dikelolanya dapat melanjutkan aktivitas seperti biasa.

"Kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan dari para tamu dan para rekan. Kami yakin bisa menghadapi badai ini dan segera beroperasi," ungkap Strebel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Trib Live
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com