Kompas.com - 20/03/2020, 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mulai Sabtu (21/3/2020) besok, PT Hutama Karya (Persero) menutup sementara fasilitas isi ulang atau top up tunai di seluruh gardu Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan gerakan social-distancing untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di sarana infrastruktur publik.

Baca juga: Tiga BUJT Kompak Terapkan Mitigasi Covid-19 di Gerbang Tol

Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya J Aries Dewantoro mengatakan, kebijakan tersebut dilakukan demi kesehatan dan keamanan  pengguna jalan maupun karyawan yang bertugas.

“Fasilitas top-up tunai di Tol Bakter akan kita tutup sementara hingga wabah Covid-19 dinyatakan aman oleh pemerintah,” kata Aries, Jumat (20/3/2020).

Selain menutup fasilitas top up tunai, Hutama Karya juga meniadakan sementara fasilitas mobile reader di Tol Akses Tanjung Priok (ATP) Jakarta sejak Rabu (19/3/2020).

Langkah serupa akan diterapkan di beberapa ruas tol Hutama Karya lainnya secara bertahap.

Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada pengguna jalan tol, Hutama Karya telah meluncurkan aplikasi berbasis mobile bernama HK Toll Apps yang dapat diunduh secara gratis.

Aplikasi ini menyajikan informasi lengkap tentang semua ruas tol yang dikelola oleh Hutama Karya seperti info tarif, lokasi rest area, peta mudik, akses CCTV real time untuk melihat kondisi ruas tol, hingga informasi mengenai call center masing–masing ruas.

Bahkan pengguna jalan tidak perlu khawatir kehabisan saldo uang elektronik karena dapat melakukan cek dan isi ulang saldo uang elektronik dengan mengunakan aplikasi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.