Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sabtu Besok, Hutama Karya Tutup Fasilitas "Top Up" Tunai di Tol Bakter

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan gerakan social-distancing untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di sarana infrastruktur publik.

Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya J Aries Dewantoro mengatakan, kebijakan tersebut dilakukan demi kesehatan dan keamanan  pengguna jalan maupun karyawan yang bertugas.

“Fasilitas top-up tunai di Tol Bakter akan kita tutup sementara hingga wabah Covid-19 dinyatakan aman oleh pemerintah,” kata Aries, Jumat (20/3/2020).

Selain menutup fasilitas top up tunai, Hutama Karya juga meniadakan sementara fasilitas mobile reader di Tol Akses Tanjung Priok (ATP) Jakarta sejak Rabu (19/3/2020).

Langkah serupa akan diterapkan di beberapa ruas tol Hutama Karya lainnya secara bertahap.

Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada pengguna jalan tol, Hutama Karya telah meluncurkan aplikasi berbasis mobile bernama HK Toll Apps yang dapat diunduh secara gratis.

Aplikasi ini menyajikan informasi lengkap tentang semua ruas tol yang dikelola oleh Hutama Karya seperti info tarif, lokasi rest area, peta mudik, akses CCTV real time untuk melihat kondisi ruas tol, hingga informasi mengenai call center masing–masing ruas.

Bahkan pengguna jalan tidak perlu khawatir kehabisan saldo uang elektronik karena dapat melakukan cek dan isi ulang saldo uang elektronik dengan mengunakan aplikasi tersebut.

https://properti.kompas.com/read/2020/03/20/161054421/sabtu-besok-hutama-karya-tutup-fasilitas-top-up-tunai-di-tol-bakter

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke