Kompas.com - 20/03/2020, 11:10 WIB
Ilustrasi uang KOMPAS/HERU SRI KUMORO Ilustrasi uang

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF Ananta Wiyogo mengatakan, tahun ini pihaknya menargetkan penyaluran pinjaman sebesar Rp 13 triliun.

Selain itu, perusahaan juga menargetkan sekuritisasi sebesar Rp 3 triliun, dan penerbitan surat utang sebesar Rp 10 triliun.

"Kami optimis target tersebut dapat kami realisasikan di tahun ini, sehingga SMF dapat memaksimalkan peran kami sebagai Special Mission Vehicle yang dapat mendukung penuh Program Pemerintah di sektor perumahan," ujar Ananta melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (19/3/2020).

Baca juga: KPR FLPP 88.911 Debitur Dibiayai SMF

Menurut Ananta, tahun ini SMF akan memperoleh penyertaan modal negara (PMN) dari Pemerintah sebesar Rp 2,5 triliun pada tahun 2020.

Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2020.
Penambahan PMN tersebut ditujukan untuk tiga buah program khusus pembiayaan perumahan pada tahun 2020.

Ketiganya adalah Program Penurunan Beban Fiskal pada Program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Kemudian Program Kredit Perumahan Rakyat (KPR) Pasca Bencana dan KPR Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara dalam rangka mendukung peningkatan KPR Pasca Bencana, tahun ini perusahaan akan melakukan perluasan kriteria dan segmen penyaluran KPR iB Pasca Bencana.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.