[POPULER PROPERTI] Menteri Basuki Negatif Corona

Kompas.com - 18/03/2020, 09:48 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dinyatakan negatif Covid-19 TwitterMenteri PUPR Basuki Hadimuljono dinyatakan negatif Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberitaan mengenai corona masih mendapatkan atensi khusus. Sepanjang Selasa (18/3/2020) sejumlah artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com berhubungan dengan wabah tersebut.

Seperti aksi wali kota New York yang akan menangkap pemilik restoran dan bar, serta pengumuman mengenai kondisi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono negatif corona.

Beberapa terpopuler tersebut antara lain:

Pemilik restoran dan bar di New York akan ditangkap jika tetap beroperasi

Wali Kota New York, Bill de Blassio mengumumkan akan menangkan pemilik restoran dan bar di New York jika tetap mengooperasikan bisnisnya.

Bill mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menghentikan penyebaran pandemi virus corona ( Covid-19) di kota itu.

Berikut ulasan selengkapnya

Baca juga: Pemilik Restoran dan Bar Akan Ditangkap Jika Tetap Bandel Beroperasi

Menteri Basuki negatif corona

Setelah sempat melakukan kontak dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjalani tes COvid-19 pada Jumat (13/3/2020).

Kemudian, melalui akun Twitter resmi Kementerian PUPR @KemenPU diumumkan hasil tes corona Basuki dinyatakan negatif.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja menuturkan, hasil tes tersebut dinyatakan valid.

Namun Endra belum mengetahui apakah setelah dinyatakan negatif, Basuki akan kembali beraktivitas meninjau pembangunan infrastruktur seperti sebelumnya atau tidak.

Baca juga: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Negatif Corona

Pembangunan infrastruktur Mandalika terus berlanjut

Di tengah wabah corona, pembangunan infrastruktur MotoGP di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Mandalika terus berlanjut.

Kementerian PUPR bertugas membangun Jalan Bypass Bandaara Internasional Lombok (BIL), pengembangan kawasan di tiga Gili, pengembangan jaringan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM).

Selain itu pembangunan kawasan geopark Rinjani dan homestay. Adapun anggaran pembangunan infrastruktur Mandalika tahun 2020 sebesar Rp 903,4 miliar.

Informasi selengkapnya dapat dibaca di tautan berikut

Baca juga: Di Tengah Wabah Corona, Pembangunan Infrastruktur MotoGP Mandalika Terus Berlanjut



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X