Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Negatif Corona

Kompas.com - 17/03/2020, 21:35 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dinyatakan negatif Covid-19 TwitterMenteri PUPR Basuki Hadimuljono dinyatakan negatif Covid-19

JAKARTA, KOMPAs.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Basuki Hadimuljono telah menjalani uji kesehatan virus Corona atau Coronavirus Deseas (Covid-19) test di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. 

Dalam hasil uji pertama yang diketahui pada Selasa (17/3/2020) tersebut, Basuki dinyatakan negatif Covid-19.

Hasil uji ini kemudian diumumkan di akun twitter resmi Kementerian PUPR @KemenPU pada pukul 20.50 WIB.

Baca juga: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil Sehat

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan, kabar mengenai hasil uji negatif Covid-19 dari Menteri PUPR Basuki adalah valid.

"Betul, itu valid," kata Endra menjawab Kompas.com.

Endra melanjutkan, Basuki menjalani Covid-19 test pada Jumat (13/3/2020) malam lalu. 

Tampak dalam foto yang diunggah @KemenPU, Basuki tengah memimpin rapat pimpinan (Rapim) melalui video conference, membahas pola operasi kerja staf PUPR dalam situasi krisis pandemi Covid-19.

Selain itu, dibahas juga mengenai percepatan pelelangan dan pelaksanaan kegiatan Tahun Anggaran 2020 yang difokuskan untuk mengatasi dampak sosial-ekonomi pandemi Covid-19.

Hingga berita ini ditayangkan, unggahan @KemenPU terkait hasil tes Corona Basuki telah dicuit ulang sebanyak 152 kali dengan respons dukungan positif.

Namun demikian, Endra mengaku belum mengetahui apakah setelah dinyatakan negatif Corona, Basuki akan kembali beraktivitas meninjau pembangunan infrastruktur sektor PUPR seperti sebelumnya atau tidak.

"Saya belum tahu, kita lihat besok ya," tuntas Endra.

Sebelumnya Basuki ramai dikabarkan terjangkit virus Corona dan dikarantina untuk waktu yang belum ditentukan.

Namun, kabar tersebut ternyata tidak benar. Kompas.com mengonfirmasi bahwa Basuki dalam kondisi sehat dan masih berkomunikasi dengan jajaran Kementerian PUPR hingga larut malam untuk urusan pekerjaan sektor PUPR.

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X