Hari Ini, Jaringan Ritel Microsoft di Dunia Resmi Ditutup Sementara

Kompas.com - 17/03/2020, 14:43 WIB
Salah satu perusahaan Microsoft di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. geekwire.comSalah satu perusahaan Microsoft di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi multinasional asal Amerika Serikat, Microsoft, secara resmi mengumumkan penutupan seluruh toko ritelnya di dunia mulai hari ini, Selasa (17/3/2020).

Perusahaan mengumumkan keputusan besar tersebut di laman Twitter resmi milik Microsoft, @MicrosoftOffice.

Baca juga: Google Home vs Amazon Echo, Mana Lebih Canggih?

Keputusan tersebut dilakukan mengingat pandemi virus Corona yang menyerang lebih dari 100 negara di dunia.

Selain itu, perusahaan teknologi yang sempat digawangi oleh Bill Gates tersebut mengikuti perusahaan serupa lainnya, yakni Apple.

Melansir Geek Wire, Microsoft tercatat memiliki 70 jaringan toko ritel di Amerika Serikat, 7 di Kanada, dan beberapa toko ritel yang tersebar di Puerto Rico, Australia, dan Inggris.

Akun twitter Microsoft menulis, keadaan saat ini membuat seluruh pihak merasa tertekan.

"Kami tahu, keluarga, karyawan, serta bisnis saat ini sedang berada di bawah tekanan. Meski begitu, kami masih di sini untuk melayani Anda secara online di microsoft.com," cuit Microsoft.

Baca juga: Saat China Pulih, Apple Mulai Tutup Toko di Spanyol

Sabtu (14/3/2020) lalu, perusahaan menerapkan sistem 'jaga jarak' sosial antara karyawan satu dan lainnya.

Hal tersebut dilakukan setelah dua karyawan Microsoft dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 tersebut pada beberapa waktu lalu.

Perusahaan teknologi tersebut saat ini telah mempekerjakan hampir 54.000 orang di wilayah Seattle, Amerika Serikat. 



Sumber Geek Wire
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X