Google Home vs Amazon Echo, Mana Lebih Canggih?

Kompas.com - 03/12/2019, 12:53 WIB
Google Home VS Amazon Echo, Mana Lebih Canggih? sea.pcmag.comGoogle Home VS Amazon Echo, Mana Lebih Canggih?

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini, Google maupun Amazon sedang gencar dalam memasarkan produk berbasis teknologi rumah pintar atau smart-home technology.

Produk tersebut  berupa speaker yang diberi nama Google Home dan Amazon Echo. Sebenarnya apa itu Google Home dan Amazon Echo?

Google Home yang dirilis pada 2016 lalu merupakan speaker pintar yang mengedepankan sistem kemampuan suara untuk mendengarkan musik, arah lalu lintas yang benar, cuaca terkini yang terus diperbarui, dan resep makanan.

Produk speaker pintar ini dibanderol dengan harga mulai dari 25 dollar AS atau sekitar Rp 691.000.

Selain itu, Google Home juga memiliki fitur menarik lainnya. Jika Anda memiliki speaker Google Home tersebut dengan mengatakan "OK, Google", maka Google Home bisa menerima perintah.

Anda sendiri dapat berbicara dengan Google Home layaknya dengan sesama manusia.

Sama halnya dengan Google Home, Amazon Echo juga merupakan speaker pintar yang dapat mendeteksi suara dari jarak jauh sehingga memungkinkan sang pemilik rumah dapat dengan mudah menjalani rangkaian aktivitas.

Amazon yang meluncurkan speaker echo pada November 2014 lalu yang artinya lebih awal dari Google Home terus mendominasi speaker pintar untuk mengejar ketertinggalan.

Amazon Echo dibanderol dengan harga jauh lebih mahal, yakni 60 dollar AS atau sekitar Rp 847.000.

Tak hanya itu, Amazon Echo memiliki kecanggihan lain jika Anda berbelanja di situs e-commerce, bisa memberikan perintah pada Homebase dan secara otomatis dapat memudahkan pengguna untuk berbelanja online

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X