8 Inspirasi Taman Rumah di Tengah Kota

Kompas.com - 01/12/2018, 22:24 WIB
Cover Tropical Palette di Singapore karya Salad Landscape Indonesia. www.arsitag.comCover Tropical Palette di Singapore karya Salad Landscape Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Suasana sejuk di lingkungan rumah dapat diwujudkan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan keberadaan taman di sekitar rumah.

Terlebih, taman tersebut ditanami dengan berbagai jenis tanaman yang rindang dan terlihat hijau sehingga memberikan kesan yang sejuk.

Selain itu, dengan adanya taman yang sejuk, rumah tidak akan terasa panas dan udara di sekitarnya juga menjadi bersih.

Berdasarkan lokasinya, taman di area rumah dapat digolongkan menjadi beberapa jenis yaitu taman depan, taman belakang, dan taman indoor.

Untuk menciptakan suasana sejuk di masing-masing taman, diperlukan penataan dan perlakuan yang berbeda-beda.

Salah satu contohnya, pohon yang tinggi dan rindang tidak bisa digunakan pada taman indoor, atau sebaliknya, tanaman hias dalam pot berukuran kecil justru tidak cocok pada taman depan atau belakang.

Jika Anda bingung menentukan desain taman yang sejuk untuk rumah idaman Anda, beberapa contoh taman berikut ini mungkin bisa menjadi inspirasi:

1. Desain Taman Residence Green Garden

Desain taman Residence Green Garden di Jakarta karya Evonil Architecture.www.arsitag.com Desain taman Residence Green Garden di Jakarta karya Evonil Architecture.
Mempercantik taman depan rumah tidak selamanya sulit, Anda bisa menambahkan batu-batu kecil sebagai jalan setapak yang akan membuat taman terlihat makin cantik.

2. Desain Taman Green Garden House

Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X