Ruas Ciawi-Cigombong Tol Bocimi Resmi Beroperasi

Kompas.com - 01/12/2018, 16:10 WIB
Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Minggu (8/4/2018). Waskita KaryaTol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Minggu (8/4/2018).

BOGOR, KOMPAS.com - Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I Ciawi-Cigombong resmi beroperasi pada Sabtu, (1/12/2018) dengan seremoni peresmian dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

PT Trans Jabar Tol (TJT) mengelola seksi I Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 kilometer dari total seluruh Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sepanjang 54 kilometer.

Dengan beroperasinya ruas tol ini, diharapkan dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan secara signifikan.

Dengan demikian, Tol Bocimi menambah portofolio menjadi 8 dari total 18 jalan tol yang dimiliki oleh PT Waskita Toll Road.

Dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Sabtu (1/12/2018), Direktur Utama PT Waskita Toll Road (WTR), Herwidiakto M Tech mengatakan, pembukaan ruas tol ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat.

"Kehadirannya dapat memicu pertumbuhan perekonomian juga," kata Herwidiakto.

Herwidiakto juga menyebutkan, PT Waskita Toll Road akan terus berkomitmen menyelesaikan seluruh konsesi yang dimiliki.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahap pembangunan seluruh Tol Bocimi dari seksi 1 hingga seksi 4 diperkirakan selesai pada Triwulan IV tahun 2022.

Saat ini hampir seluruh segmen yang menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Jawa kelolaan PT Waskita Toll Road, sudah beroperasi.

Sementara Jalan Tol Pemalang-Batang masih dalam tahap penyelesaian. Diharapkan, jalan tol ini akan beroperasi penuh dalam waktu dekat, sehingga dapat digunakan saat libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X